Lewat Budidaya Ikan dan Sayuran, Polres Probolinggo Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19

Polres Probolinggo Kota mebudi daya ikan serta sayur untuk nantinya dibagikan kepada anggota dan warga terdampak pandemi Covid-19.

Lewat Budidaya Ikan dan Sayuran, Polres Probolinggo Kota Bantu Warga Terdampak Covid-19 Polres Probolinggo budidaya ikan dan sayuran untuk bantu warga yang terkena dampak pandemi. (detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Kota sulap bangunan tua di belakang mapolres menjadi kolam ikan serta kebun sayuran. Di situ Polres berbudidaya ikan lele serta ikan nila. Selain itu, mereka juga membudidayakan sayuran dengan sistem hidroponik. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membantu warga yang terdampak Covid-19.

    Kini di area tersebut sudah didirikan 4 kolam terpal dengan ukuran 4 meter x 3 meter dan 2 meter x 3 meter. Di kolam tersebut telah disebar 5.000 ekor bibit ikan lele serta 500 ekor bibit ikan nila. Ikan lele ini bisa dipanen setelah 3 bulan. Sementara itu, ikan nila baru bisa dipanen setelah lima bulan.

    Untuk membuat kolam-kolam ini, dibutuhkan biaya sekitar Rp450.000 per kolam. Kekuatan kolam dapat bertahan selama setahun atau setelah 3 kali panen. Untuk biaya pakan diperkirakan mencapai Rp1,5 juta dalam sekali panen.

    Hasil budidaya ikan serta sayuran ini nantinya tidak akan dijual. Hasil budidaya akan dibagikan untuk para anggota Polres Probolinggo Kota dan warga Kota Probolinggo yang terdampak pandemi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan memberi persediaan pangan untuk warga.

    “Melihat dampak pandemi Covid-19 yang terus berlanjut dan demi membantu ketahanan pangan, kami akhirnya memanfaatkan lahan-lahan kosong dan gedung tua yang tidak berfungsi,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (14/8/2020)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.