Liburan Menyenangkan Saat Pandemi Dengan Staycation

Staycation atau berlibur di hotel atau penginapan tanpa melakukan perjalanan wisata menjadi salah satu pilihan liburan aman di tengah pandemi corona.

Liburan Menyenangkan Saat Pandemi Dengan Staycation Ilustrasi -- Staycation bisa jadi pilihan berlibur aman di tengah pandemi corona. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Staycation merupakan salah satu konsep berlibur dengan hanya melakukan aktivitas di penginapan seperti vila maupun hotel yang lokasinya dekat dengan rumah. Konsep staycation ini menjadi salah satu pilihan konsep berlibur di tengah pandemi yang dipilih oleh para artis.

    Beberapa kalangan artis seperti aktris Syahnaz Sadiqah dan Putri Titian pernah memperlihatkan kegiatan staycation mereka bersama keluarga di akun sosial pribadi mereka.

    Beberapa waktu lalu, Syahnaz tampak memboyong keluarga serta anak kembarnya untuk berlibur di sebuah vila. Sementara itu, Putri Titian lebih memilih untuk memborong keluarga kecilnya melakukan staycation di hotel dekat area rumahnya. Kegiatan berlibur para kalangan artis tersebut bisa Anda tiru guna melepas bosan melakukan aktivitas daring dari rumah.

    Namun, jika Anda masih ragu perhatikan ulasan berikut ini untuk mempertimbangkannya.

    Lebih aman

    Dilansir dari detik.com, Rabu (8/7/2020), staycation dianggap sebagai konsep berlibur paling aman saat pandemi ini. Sebabnya, dengan konsep staycation intensitas kontak fisik masih cukup rendah dibandingkan dengan konsep liburan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih penginapan, misalnya, hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

    Lebih hemat

    Berlibur dengan staycation lebih hemat. Hal ini karena Anda tidak perlu membayar biaya tiket wisata, visa serta mengurangi biaya transportasi. Wisatawan cukup membayar biaya untuk menginap di hotel.

    Anti ribet

    Dengan staycation di penginapan, Anda tidak perlu memikirkan rencana perjalanan wisata. Anda cukup memilih penginapan atau hotel yang diinginkan. Sekarang ini, sudah banyak penginapan atau hotel yang berfasilitas lengkap dengan harga murah.

    Fleksibel

    Staycation membuat liburan Anda lebih tenang. Anda tidak akan dikejar oleh waktu. Sehingga, konsep berlibur staycation sangat cocok bagi yang ingin berlibur serta istirahat dengan damai.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.