Liga Indonesia Tak Jelas, Arema Setop Kontrak Carlos Oliveira

Carlos Oliveira belum satu pun membawa Arema bermain di kompetisi resmi.

Liga Indonesia Tak Jelas, Arema Setop Kontrak Carlos Oliveira Pelatih baru Arema FC asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

    Madiunpos.com, MALANG - Arema FC memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih Carlos Oliveira. Padahal, pelatih asal Brasil ini belum lama menangani tim berjuluk Singo Edan itu.

    Carlos belum satu pun membawa Arema bermain di kompetisi resmi. Kisah Carlos menambah cerita pilu dunia sepak bola di masa pandemi Covid-19 ini.

    General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjelaskan komunikasi sudah dilakukan dengan Carlos Oliveira. Kontrak Carlos Oliveira yang berakhir pada Februari 2021 ini terpaksa tidak diperpanjang lantaran kompetisi tidak jelas.

    Cemburu, Kakek di Sidoarjo Hantamkan Linggis ke Sejoli yang Sedang Bercinta

    "Sebenarnya ini adalah keputusan berat. Kami juga sudah berdiskusi dengan direksi, memberikan keputusan bahwa Arema FC tidak membatasi komunikasi Carlos Oliveira dengan klub lain," ujar Ruddy Widodo, seperti dikutip dari suara.com, Senin (8/2/2021).

    Bagi Carlos Oliveira bisa jadi ini adalah keputusan pahit yang harus diterima. Sejak didatangkan oleh Arema FC pada November 2020 lalu sejatinya dia dipersiapkan untuk menangani tim Singo Edan.  Namun kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar kembali pada awal Oktober 2020 batal digelar.

    PSSI memutuskan membatalkan kompetisi Liga 1 2020. Artinya PSSI siap dengan lembaran baru liga baru yakni Liga 1 2021.

    Truk Oleng Tabrak Motor di Malang, Satu Keluarga Meninggal

    Pikir-Pikir

    "Sementara ini kan kompetisinya masih abu-abu, buram, makanya kami persilakan kepada Coach Carlos untuk menerima tawaran dari klub lain yang sudah pasti. Kalau begitu kan sama-sama enak, tidak ada yang merasa terbebani untuk melangkah" lanjut Ruddy.

    Selama menangani Arema FC, Carlos Oliveira sebenarnya sudah siap dengan serangkaian program. Namun diliburkannya tim karena alasan kompetisi belum jelas dia lebih banyak menganggur.

    Terombang ambingnya kompetisi Liga 1 2021 membuat Arema FC terpaksa mengambil langkah. Manajemen Arema FC juga menyarankan pada Carlos Oliveira untuk menerima tawaran klub lain.

    Dapur Ternyata Bisa Jadi Sarang Zat Berbahaya, Cegah Dengan Cara Praktis Ini!

    "Katanya sudah ada agen dan klub yang menghubungi. Tapi, sejauh ini dia minta waktu dulu untuk pikir-pikir. Saran saya, lebih baik menerima tawaran tersebut daripada menunggu kompetisi di Indonesia yang masih belum jelas ini," ujar Ruddy.

    Selain Carlos Oliveira, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, juga sudah habis kontraknya bersama tim kebanggaan Aremania ini. Manajemen Arema FC juga masih belum mengumumkan kapan memulai latihan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.