Liverpool Menang Susah Payah, Klopp Akui Leeds United Punya Masa Depan Cerah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai Leed United bisa meraih hasil bagus di Liga Premier Inggris jika mereka konsisten.

Liverpool Menang Susah Payah, Klopp Akui Leeds United Punya Masa Depan Cerah Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyalami kiper Leeds United, Illan Mislier, seusai laga. (JIBI/Solopos/Reuters)

    Madiunpos.com, LIVERPOOL -- Tim promosi Leeds United tampil mengejutkan di laga perdana Liga Premier Inggris 2020/20201. Meski akhirnya kalah, Leeds bisa membuat tuan rumah Liverpool menderita dalam laga yang berakhir 3-4 di Anfield, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

    Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini Leeds United akan menjalani musim bagus di Liga Premier Inggris musim ini. Syaratnya mereka mampu menjaga konsistensi level permainan mereka. "Leeds akan menjalani musim bagus jika mereka bisa menjaga intensitas permainannya," kata Klopp selepas laga dilansir Reuters.

    "Mereka bisa melakukannya di Liga Championship yang jumlah pertandingannya lebih banyak, kenapa tidak di sini?" ujarnya menambahkan, seperti dilansir Antara.

    "Leeds akan menjalani musim bagus jika mereka bisa menjaga intensitas permainannya," Klopp.

    Di bawah arahan Marcelo Bielsa sebagai juru taktik, Leeds menerapkan pengawalan ketat dan tiga kali berhasil bangkit dari ketertinggalan sepanjang laga. Penalti pertama Mohamed Salah, diimbangi gol Jack Harrison dalam situasi serangan balik. Kemudian Liverpool kembali memimpin lewat gol sundulan Virgil van Dijk. Gol itu kembali dibalas Leeds lewat gol Patrick Bamford yang memanfaatkan blunder bek tim nasional Belanda itu.

    Buka Liga Premier, Arsenal Hajar Tuan Rumah Fulham 3-0

    Hattrick Salah

    Gol ketiga Salah, dibayar pada babak kedua melalui serangan klinis berujung gol cantik Mateusz Klich. Sayang, Leeds melakukan satu kesalahan lagi di pengujung laga yang berbuah tendangan penalti kedua Liverpool, yang kembali dieksekusi Salah. Hasilnya, Salah mencetak hattrick sekaligus membawa juara bertaha Liga Premier Inggris itu menang 3-4.

    Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi tendangan penalti melawan Leeds United. (JIBI/Solopos/Reuters)

    "Pertandingan hebat, lawat yang berat dan penampilan gemilang dari kedua tim. Ini sajian yang menyenangkan, saya menyukainya," kata Klopp.

    "Sangat jarang Anda melihat gol sebanyak ini dalam sebuah pertandingan. Tentu ada banyak celah untuk kami tingkatkan di lini pertahanan tetapi itu tidak aneh untuk pertandingan pembuka musim," ujarnya menambahkan.

    MotoGP: Rekor Baru Tercipta di Sirkuit Misano

    "Lawan kami memaksa kami melakukan kesalahan, yang seharusnya tidak terjadi. Kami akan memperbaikinya nanti, tapi banyak yang menyenangkan saya dari pertandingan melawan tim teroganisasi dan bersemangat seperti Leeds ini," pungkasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.