LOMBA BAND PELAJAR : Inilah Pemenang Lomba Band Pelajar Kota Madiun...

LOMBA BAND PELAJAR : Inilah Pemenang Lomba Band Pelajar Kota Madiun... Wali Kota Madiun Bambang Irianto berfoto bersama perwakilan grup band pemenang dan best player dalam Lomba Band Pelajar di halaman GOR Wilis Kota Madiun, Minggu (1/11/2015) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Lomba Band Pelajar digelar Pemkot Madiun dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Madiun menggelar kompetisi musik bertajuk Lomba Band Pelajar dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-51 tahun 2015 di Halaman GOR Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sabtu-Minggu (31/10/2015-1/11/2015).

    Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com, perhelatan Lomba Band Pelajar dalam rangka menyambut HKN Ke-51 tersebut diikuti 22 band pelajar perwakilan dari berbagai SMP-SMA di Kota Madiun. Sebanyak 22 band tersebut terlebih dahulu tampil di tahap penyisihan pada Sabtu. Mereka memerebutkan posisi 10 terbaik untuk bisa tampil di tahap final, Minggu pagi.

    Setelah 10 band pelajar tampil di tahap final, perhelatan Lomba Band Pelajar di Kota Madiun dilanjutkan Minggu pukul 19.30 WIB dengan agenda pengumuman pemenang. Pantauan Madiunpos.com, agenda pengumuman pemenang dihadiri sejumlah pejabat di Pemkot Madiun, antara lain Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dan Kepala DKK Madiun Agung Sulistya Wardana.

    Sebelum pengumuman, Kepala DKK Madiun Agung Sulistya Wardana memberikan sambutan di panggung. Dia mengatakan tujuan penyelenggaraan Lomba Band Pelajar untuk mengembangkan kreativitas pelajar atau kalangan muda di bidang musik.

    Agent of Change
    Agung Sulistya menyebut Lomba Band Pelajar juga menjadi sarana sosialisasi bahaya penyakit tidak menular yang harus diwaspadai setiap masyarakat, khususnya kalangan muda. "Setelah mempelajari dan mengenali penyakit tidak menular, pemuda di Madiun yang penuh dengan kreativitas ini harapannya bisa menjadi agent of change untuk berperilaku sehat. Pemuda-pemuda Madiun yang memberi pengaruh baik terhadap teman-teman seusia atau sebaya di sekitar," jelas Agung Sulistya.

    Tidak berselang lama setelah Agung Sulistya turun pangggung, tiga orang dewan juri yang merupakan perwakilan Dewan Kesenian Kota Madiun, DKK Madiun, dan praktisi musik mulai mengumumkan pemenang Lomba Band Pelajar SMP-SMA se-Kota Madiun. Berikut grup band pemenang dan best player dalam Lomba Band Pelajar yang berhak mendapat trofi, sertifikat dan uang pembinaan:

    Juara 1             : Logaritma Band dari SMA Negeri 1 Kota Madiun.
    Jaura 2             : Perspektif Band dari SMA Negeri 2 Kota Madiun.
    Juara 3             : Geometri Band dari SMA Negeri 1 Kota Madiun.
    Juara Harapan 1: Metamorfosa Band dari SMP Negeri 2 Kota Madiun.
    Juara Harapan 2: Have Fun Day Band dari SMP 4 Kota Madiun.
    Juara Harapan 3: Royal Band SMA Negeri 3 Kota Madiun.
    The best player:
    Keyboardis      : Denda Ridho dari SMA Negeri 1 Kota Madiun.
    Vokalis            : Dea Ayu dari SMP 10 Kota Madiun.
    Drummer        : Brilian R. dari SMP Negeri 2 Kota Madiun.
    Gitaris            : Jagat Prawiras dari SMA Negeri 1 Kota Madiun.
    Basis               : Brilian Akbar dari SMA Negeri 2 Kota Madiun.

    Banggakan Wali Kota
    Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, mengapresiasi langkah DKK Madiun yang menggelar acara Lomba Band Pelajar. Menurut dia, acara tersebut tepat dilaksanakan sebagai langkat pembinaan terhadap kawula muda di Kota Gadis.

    Dia berharap penyelenggaraan Lomba Band Pelajar tahun depan bisa lebih meriah dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan kian berkualitas. "Kawula muda memang cocok diberikan sarana di bidang olagraga, musik, atau budaya. Saya bangga ada acara seperti ini. Pembinaan anak muda tidak boleh terlambat. Semoga tahun depan lebih berhasil," jelas Bambang Irianto yang lantas memberikan hadiah kepada perwakilan band pemenang dan best player dalam Lomba Band Pelajar.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.