LONGSOR PONOROGO : Longsor Terjang 4 Rumah di Dayakan, 12 Jiwa Mengungsi

LONGSOR PONOROGO : Longsor Terjang 4 Rumah di Dayakan, 12 Jiwa Mengungsi Salah satu rumah di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, rusak diterjang tanah longsor, Selasa (13/3/2018). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Longsor Ponorogo, empat rumah di Desa Dayakan rusak diterjang longsor.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Empat rumah di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, rusak diterjang tanah longsor, Senin (12/3/2018). Sebanyak 12 jiwa terpaksa diungsikan karena rumah mereka rusak.

    Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan ada empat rumah yang rusak akibat longsor di Desa Dayakan. Empat rumah rusak tersebut milik Tumiran, 50, Mujiono, 28, Suyadi, 41, dan Yainah, 41.

    Dia menyampaikan sebelum tanah longsor terjadi hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu malam. Kemudian tebing di sekitar lokasi itu longsor dan menimpa empat rumah tersebut.

    "Empat rumah itu mengalami kerusakan di bagian dapur dan dinding rumah jebol," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa (13/3/2018).

    Budi menyampaikan saat ini warga dan petugas BPBD melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran. Dia menyampaikan jalan ke lokasi cukup sulit dijangkau.

    "Saat ini warga diungsikan di gedung Serbaguna Dusun Jurang Sempu. Bantuan yang dibutuhkan yaitu berupa sembako, alas tidur, selimut," jelas Budi.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.