Longsor Susulan di Pujon, Akses Malang-Kediri Kembali Ditutup

Longsor susulan kembali terjadi di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Longsor Susulan di Pujon, Akses Malang-Kediri Kembali Ditutup Jalur Kediri-Malang di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang., kembali longsor. (Muhammad Aminudin/detikcom)

    Madiunpos.com, MALANG - Sempat bisa dilalui meski buka tutup, jalur Malang-Kediri kembali tertutup. Itu setelah longsor susulan kembali terjadi di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ini merupakan lokasi longsor yang baru saja dibersihkan.

    "Longsor susulan kembali terjadi di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, titik longsor yang sudah berhasil dibersihkan 12 jam sebelumnya," ungkap Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).

    Menurut Supriyanto, hujan deras kembali mengguyur wilayah Pujon mengakibatkan tebing dengan kemiringan 90 derajat tersebut longsor.

    Mendikbud Tiadakan UN 2021, Begini Respons Dispendik Surabaya

    Meski longsor hanya sepanjang 10 meter, namun membawa material cukup banyak hingga menutup badan jalan. "Sehingga jalur Malang-Kediri kembali tertutup total sampai material longsor dapat dibersihkan," tuturnya.

    Supriyanto menambahkan longsor tidak sampai menimbulkan korban karena arus lalu lintas dalam kondisi sepi. Penanganan sementara yang dilakukan adalah pengalihan arus kendaraan dari arah Kota Batu menuju Kediri.

    "Karena sekarang juga masih hujan, maka pembersihan akan dilakukan setelah hujan reda," imbuh Supriyanto.

    Bupati Terpapar Covid-19, Wabup Jadi Plt Bupati Gresik

    Polsek Pujon menghimbau kepada pengguna jalan yang akan menuju Kediri ataupun Jombang, dari arah Kota Batu untuk putar balik.

    "Kalau saat perjalanan dari Pujon-Ngantang-Kasembon, saat hujan diharapkan hati-hati, karena kondisi jalur banyak tebing dan rawan longsor," pungkasnya.

    Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Bina Marga, TNI-Polri dan masyarakat dapat membersihkan material longsor di sejumlah lokasi, seperti di wilayah Pujon, Ngantang, serta Kasembon, sehingga jalur Malang-Kediri dapat kembali dilalui pada Kamis sore.

    Perlu Sinergi Lintas Wilayah untuk Redam Pandemi Covid-19



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.