MADIUN UNDERCOVER : Begini Mesum di Monumen Kresek Madiun

MADIUN UNDERCOVER : Begini Mesum di Monumen Kresek Madiun Monumen Kresek, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang merupakan salah satu lokasi bersejarah Madiun, Selasa (8/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Madiun Undercover kali ini terkait dengan aktivitas mesum di Monumen Kresek Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN – Monumen Kresek di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), kerap digunakan pengunjung tidak bertanggung jawab untuk berbuat mesum. Madiun Undercover kali ini mencoba menelisik aktivitas tak senonoh di tempat yang mestinya dihormati sebagai penanda sejarah Madiun itu.

    Anggota Staf Bidang Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Madiun yang bertugas sebagai mandor Monumen Kresek, Rudi Hartono, mengatakan masih ada beberapa pengunjung yang nekat datang ke Monumen Kresek pada malam hari untuk berdua-duaan. Dia mengklaim petugas acap kali memperingati, namun aktivitas mesum itu masih saja dilakukan pengunjung mobumen bersejarah di Madiun itu.

    “Satu, dua, tiga pasangan masih ada yang berani dua-duaan di sini [Monumen Kresek]. Kami dan warga sekitar Monumen Kresek kerap menegur mereka. Namun, tetap saja silih berganti ada [pasangan] yang datang ke Monumen Kresek,” kata Rudi saat berbincang dengan Madiunpos.com yang mencoba menyingkap tabu Madiun undercover di Monumen Kresek, Selasa (8/9/2015).

    Rudi mengakui petugas tidak setiap malam menjaga Monumen Kresek. Menurut dia, petugas lebih sering berjaga dan mengawasi kompleks monumen peringatan bagi korban kekejaman pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) itu hingga sore hari. Rudi menuturkan jumlah pengunjung Monumen Kresek akan semakin banyak pada akhir pekan dan hari libur.

    “Kalau mau lebih aman dari aktivitas mesum, Monumen Kresek harus dilengkapi dengan pagar keliling. Selama ini, pengunjung masih bebas keluar masuk Monumen Kresek. Jika diminta berjaga setiap malam, personel kami tidaklah cukup. Kami sebenernya juga risih dengan tindakan pengunjung tidak bertanggungjawab,” jelas Rudi.

    Pantauan Madiunpos.com, Selasa pagi, sedikitnya tiga pasangan telah “mapan” di berbagai lokasi di kompleks Monumen Kresek. Sebagian besar dari mereka adalah pasangan muda. Saat Madiunpos.com menuju gazebo di bagian bukit Monumen Kresek, sepasang pengunjung tengah asyik berpelukan. Di suasana sepi tanpa pengunjung lain, mereka menikmati pemandangan.

    Pasangan yang menempati gazebo di bukit Monumen Kresek baru melepas pelukan setelah mendengar sapaan dari Madiunpos.com yang mencoba menyingkap tabu Madiun undercover. Saat dimintai tanggapan terkait kondisi Monumen Kresek, pasangan muda itu enggan berkomentar. Pengunjung laki-laki malah meminta Madiunpos.com untuk bertanya ke pengunjung lain.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.