Malam Jumat Lewat Tol Malang -Surabaya, Pria Ini Disesatkan Google Map ke Hutan

Ternyata Suryadi baru sadar diarahkan ke hutan oleh Google Map. Dia terkejut sudah tidak ada rumah sama sekali di sekitarnya.

Malam Jumat Lewat Tol Malang -Surabaya, Pria Ini Disesatkan Google Map ke Hutan Lokasi mobil Suryadi kesasar gara-gara mendengarkan Headset dan terlalu mengandalkan petunjuk Google Map. (Suara.com)

    Madiunpos.com, MALANG- Cerita ini dialami Suryadi, warga Desa Nogorejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Selama ini Ia tinggal di Malang, Jawa Timur.

    Suryadi dalam perjalanan dari Malang ke Surabaya, Kamis (12/11) sekitar pukul 19.00 WIB (malam Jumat). Ia mengaku belum terbiasa melewati jalan tol Malang-Surabaya, makanya memakai Google Map.

    Masalahnya, petunjuk Google Map ternyata keliru. Alih-alih diarahkan ke Surabaya. Ia justru disasarkan keluar pintu Tol Pandaan sampai akhirnya nyasar ke pelosok kawasan Hutan Cangu, Pacet, Mojokerto.

    Rombongan FPDIP DPRD Kab Malang Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, 1 Meninggal

    "Saya mau pulang ke Surabaya. Saya memang enggak paham jalan, saya pakai Google Map. Cuman saya enggak lihat HP, cuman dengerin headset," katanya kepada wartawan di Mojokerto, Jumat (13/11/2020).

    Suryadi melanjutkan sebenarnya mau keluar di pintu Tol Waru, Sidoarjo. Biasanya juga seperti itu. Tapi oleh Google Map, sesampainya di pintu keluar Purwodadi disuruh keluar pintu Tol Pandaan.

    Ada drama horor dalam cerita Suryadi kesasar ini. Setelah keluar pintu Tol Pandaan tiba-tiba perasaannya menjadi aneh.

    Buaya Muara Jadi-Jadian Bikin Gempar Warga Makassar

    "Saya ikutin di situ setelah jalan kaca kiri saya ada yang ngetok. Nah saya mulai merinding di situ," katanya.

     

    Tak Bisa Melaju

    Meskipun begitu, Suryadi ikuti terus petunjuk jalan Google Map tadi. Awalnya laju kendaraan lancar. Jalan masih halus, lampu penerangan juga banyak.

    Lalu tiba-tiba Mobil Xenia berpelat nomor L 1034 FU yang ia kendarai tidak bisa melaju. Digas tetap saja tidak mau maju. Suryadi mulai merinding. Dari dalam mobil, semula sekitarannya terlihat ramai, banyak lampu, jalanan juga bagus tiba-tiba banyak kabut.

    Dilema Ronaldo, Hengkang atau Bertahan di Juve

    Lalu dia keluar mobil. Dia sorot kondisi sekitar pakai senter. Ternyata Ia baru sadar diarahkan ke hutan oleh Google Map. Suryadi terkejut sudah tidak ada rumah sama sekali di sekitarnya. Jarak dengan perkampungan juga jauh.

    Kondisi jalanan juga rusak dan terbilang ekstrem. Ban mobilnya tersangkut batu sehingga tak bisa gerak. Padahal ia sama sekali tidak merasakan kondisi jalan yang rusak saat di dalam mobil. Malam itu jam sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB.

    "Perasaanku jalan bagus, laju kendaraan ku 80 sampai 100 sampai sini baru sadar enggak bisa jalan sama sekali," katanya.

    Makassar Digemparkan Buaya Jadi-Jadian, Begini Perlakuan Warga...

    Suryadi lantas mengambil handphone dan menghubungi salah satu stasiun radio di Surabaya. Mendengar itu Polsek Pacet bersama Welirang Komuniti Rescue dibantu warga setempat segera mendatanginya.

    "Mendengar kejadian tersebut petugas Polsek Pacet bersama sukarelawan dan warga setempat segera menuju ke lokasi mobil yang terjebak tersebut. Dan mobil berhasil di evakuasi pada pukul 23.15 WIB," demikian informasi yang dilaporkan Ketua Umum Welirang Komuniti, Nuruddiyan Kholiq.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.