Menjelajahi Afrika van Java di Situbondo

Mengulik keindahan Taman Nasional Baluran yang kerap dikenal sebagai Afrika van Java di Situbondo.

Menjelajahi Afrika van Java di Situbondo Taman Nasional Baluran di Situbondo (blog.airpaz.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Taman Nasional Baluran terletak di Situbondo merupakan tempat pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli. Taman ini memiliki luas sekitar 25.000 hektare. Objek wisata yang dapat dinikmati pengunjung antara hutan hijau atau evergreen forest, Padang Savana Bekol, dan Pantai Bama.

    Dilansir dari Instagram @tamannasional_baluran, Jumat (10/7/2020), untuk sementara waktu Taman Nasional Baluran masih ditutup guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Namun, tidak perlu khawatir, Madiunpos.com akan mengulas keindahan Afrika van Java versi Situbondo ini untuk Anda. Sehingga begitu pandemi Covid-19 hilang dan semua kembali normal, Anda akan tertarik mengunjunginya.

    Yeay.. Wisata Bahari Lamongan Segera Dibuka, Catat Tanggalnya!

    Berikut objek wisata di Taman Nasional Baluran yang bisa Anda nikmati dan eksplorasi:

    Hutan Hijau, Evergreen Forest

    Hutan Hijau: Evergreen Forest (Instagram @tamannasional_baluran)

    Kawasan hutan hijau yang tidak pernah kering. Letaknya yang di wilayah cekungan dengan sungai bawah tanah membuat hutan ini selalu hijau subur. Hujan ini tampak seperti terowongan karena pepohonan yang berdiri dengan rapat dan tumbuh lebat.

    Keren! Kota Madiun Miliki Bus Wisata yang Siap Antar ke Destinasi Menarik

    Padang Savana Bekol

    Padang Savana Bekol (Instagram @tamannasional_baluran)

    Padang Savana Bekol merupakan hamparan sabana yang luas dengan pemandangan Gunung Baluran. Di padang ini terdapat berbagai binatang yang dapat ditemui oleh pengunjung seperti banteng, rusa, dan kerbau. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai area untuk berfoto, seperti di bawah pohon akasia, papan nama Padang Savana Bekol yang terletak di tengah sabana.

    Di sekitar Padang Savana Bekol, terdapat penginapan bagi para pengunjung yang ingin beristirahat. Harga untuk menginap dibanderol dari sekitar Rp100.000-Rp150.000 per kamar untuk 2 orang. Ada juga wisma untuk 4 orang yang dibanderol sekitar Rp400.000.

    Bermodal Rp30 Juta, Dua Bersaudara di Madiun Ubah Sawah Jadi Taman Wisata

    Pantai Bama

    Pantai Bama (Instagram @tamannasional_baluran)

    Dari Padang Savana Bekol kemudian pengunjung bisa menikmati wisata di Pantai Bama. Dalam perjalanan menuju Pantai Bama, pengunjung dapat melihat berbagai jenis burung dan monyet liar. Setelah sampai di Pantai Bama, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pantai berpasir putih dengan berbagai terumbu karang.

    Jadi Objek Wisata Baru, Taman Agrowisata PDAM Madiun Manfaatkan Barang Bekas Proyek

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.