MUDIK LEBARAN 2016 : Ponorogo Pasang Belasan PJU di Jalur Rawan Kecelakaan, Ini Lokasinya

MUDIK LEBARAN 2016 : Ponorogo Pasang Belasan PJU di Jalur Rawan Kecelakaan, Ini Lokasinya Merawat PJU (JIBI/Solopos/Dok)

    Mudik Lebaran 2016, belasan PJU dipasang di jalur rawan kecelakaan.

    Madiunpos.com, PONOROGO--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ponorogo memasang belasan unit penerangan jalan umum atau PJU di sejumlah titik ruas jalan rawan kecelakaan.

    "Kami telah memasang sedikitnya 16 unit PJU di enam titik yang berada di Siman, sedangkan di hutan kayu putih Pulung sudah dipasang 10 unit di 10 titik," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Junaidi di Ponorogo, seperti dikutip Madiunpos.com dari Antara, Senin (4/7/2016).

    Ia menjelaskan, ada empat titik rawan di jalur mudik/balik Lebaran yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Keempat titik rawan kecelakaan itu meliputi daerah Siman, seputar jalur Hutan Kayu Putih Pulung, jalan raya Babadan arah Madiun dan jalur yang berada di wilayah Kecamatan Sampung.

    Menurut Junaidi, tingginya rasio kecelakaan di area rawan rata-rata disebabkan faktor lingkungan, dimana penerangan jalan tidak ada serta minimnya rambu-rambu lalu lintas terpasang.

    "Belum semuanya. Namun beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas ini sudah mulai kami beri rambu petunjuk serta PJU juga," ujarnya.

    Junaidi menambahkan upaya yang akan ditempuh jajaran Dishubkominfo Ponorogo di antarannya dengan melakukan pemasangan lampu penerangan dan rambu lalu lintas.

    Selain itu, lanjut dia, tim Dishub juga akan menginventarisir yang lama, disamping juga meminta bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

    "Sebagian ini merupakan hasil permintaan bantuan ke Dishubkominfo Jatim dengan cara pengalihan dari titik-titik milik provinsi," kata Junaidi.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.