MUDIK LEBARAN 2017 : 9 Bus akan Antar Pemudik Asal Madiun Kembali ke Perantauan

MUDIK LEBARAN 2017 : 9 Bus akan Antar Pemudik Asal Madiun Kembali ke Perantauan Ilustrasi angkutan Lebaran gratis. (www.antaranews.com)

    Mudik Lebaran 2017 difasilitasi dengan bus yang disediakan pemerintah.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak sembilan unit bus disiapkan sebagai angkutan balik gratis pada Lebaran tahun 2017. Layanan tersebut merupakan kerja sama Pemkot Madiun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

    "Sembilan unit bus tersebut melayani rute Madiun-Surabaya yang keberangkatannya dijadwalkan pada tanggal 2 Juli 2017. Titik pemberangkatan akan dilakukan di halaman Balai Kota Madiun," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Ansor Rasidi kepada wartawan, di Madiun, Rabu (14/6/2017).

    Adapun kapasistas penumpang dari sembilan unit bus yang disediakan mencapai 522 orang. "Kapasitas yang disediakan tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Di mana pada tahun lalu kapasitasnya hanya tujuh bus atau sekitar 406 orang," ucapnya.

    Melihat tingginya animo masyarakat yang ikut program balik gratis, Pemkot Madiun berniat mengajukan penambahan kapasitas untuk program serupa di tahun mendatang, yakni mencapai 12 bus.

    Sasaran peserta angkutan balik gratis tersebut tidak hanya para pemudik yang berasal dari Kota Madiun saja, namun juga para pemudik asal luar Kota Madiun. Namun, tetap diprioritaskan bagi pemudik asal Kota Madiun.

    Ansor menambahkan program balik gratis tersebut juga bagian dari upaya mengurangi jumlah kendaraan, terlebih roda dua, di jalan selama musim Lebaran 2017. Hal itu untuk mewujudkan masa mudik dan balik tanpa kecelakaan atau zero accident.

    Pihaknya berharap dengan program mudik dan balik lebaran gratis yang dilaksanakan pemerintah pada masa angkutan Lebaran, khususnya di wilayah Jawa Timur dapat berjalan aman dan lancar.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.