MUKTAMAR NU : Situs Web www.muktamarnu.com Diluncurkan, Sayembara Foto Digelar

MUKTAMAR NU : Situs Web www.muktamarnu.com Diluncurkan, Sayembara Foto Digelar Peluncuran situs resmi Muktamar NU di Surabaya, Jumat (5/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

    Muktamar NU tinggal menunggu hari, persiapan semakin matang.

    Solopos.com, SURABAYA —Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-33 NU meluncurkan laman resmi panitia yang beralamat di www.muktamarnu.com. Peluncuran website itu disertai pelaksanaan sayembara foto. "Laman resmi www.muktamarnu.com itu berisi fitur-fitur yang bisa diisi redaktur dan juga pihak luar. Untuk pihak luar itu bisa dilakukan wartawan, baik berita, foto, video, dan sebagainya," katanya dalam peluncuran laman itu di Surabaya, Jumat (5/6/2015).

    Didampingi koordinator laman resmi panitia muktamar itu, Tomy C. Gutomo, ia menjelaskan fitur-fitur laman resmi panitia itu antara lain Warta Muktamar (berita), Kilas Muktamar (historis, tokoh), Suara Nahdliyin (surat aspirasi, opini), Insight (kuliner, humor), dan Bahtsul Masail. "Ini media informasi untuk khalayak tentang perkembangan terkini Muktamar hingga pelaksanaan muktamar pada 1-5 Agustus 2015. Saat ini, persiapan muktamar sudah mencapai 80%, termasuk persiapan panitia di Jombang," tutur Gus Ipul yang tampil didampingi Sekretaris Panitia Daerah Muktamar Ke-33 NU, H. Thoriqul Haq.

    Khusus penulis dari luar atau citizen journalism, baik masyarakat awam ataupun wartawan, ia mengatakan pengelola akan memberi honor untuk 10 tulisan/foto/video setiap hari sesuai hasil seleksi oleh tim redaktur laman resmi Muktamar NU itu.

    Sayembara Foto
    Terkait sayembara foto, Gus Ipul yang didampingi koordinator sayembara foto Shalahuddin, mengatakan dibuka mulai 6 Juni 2015 hingga 5 Agustus 2015. Terdapat tiga kategori lomba, yakni foto mingguan, foto khusus Kenduri Muktamar pada 11 Juni, dan foto hari "H" Muktamar (1-5 Agustus).

    "Untuk foto mingguan akan berlangsung dalam sembilan periode yang dimulai periode pertama 6-12 Juni, 13-19 Juni (periode kedua), dan seterusnya setiap pekan hingga periode kesembilan pada 1-5 Agustus. Foto diunggah dengan hashtag #NUisME melalui akun twitter @muktamar_nu," paparnya.

    Untuk foto mingguan yang terpilih oleh tim kurator, pemenang akan mendapatkan kenang-kenangan dari pengelola. "Tema untuk foto mingguan itu tentang Peran NU di Tengah Masyarakat, seperti peran sosial kemasyarakatan, foto selfie berlatar pesantren atau situs bersejarah, dan foto landscape [pemandangan alam] bernuansa NU," katanya.

    Sementara itu, pemenang untuk foto hari H Muktamar yang mendokumentasikan kegiatan Muktamar NU akan mendapatkan hadiah uang tunai, yakni Rp5 juta untuk juara utama, Rp1 juta untuk juara I, Rp750.000 untuk juara II, dan Rp500.000 untuk juara III. "Khusus lomba foto Kenduri Muktamar di Alun-Alun Jombang pada 11 Juni 2015 mulai 14.00 WIB hingga 12 Juni 2015 pukul 04.00 WIB, peserta bisa mengabadikan momen khataman Alquran, sholawatan, wayangan, dan acara-acara saat itu. Hadiahnya juga uang tunai dari Ketua DPRD Jatim, Bupati Jombang, dan ketua panitia," ujarnya.

    Halaqah MA IPNU
    Bukan hanya panitia daerah, Pimpinan Pusat (PP) Majelis Alumni (MA) IPNU pun siap memeriahkan Muktamar Ke-33 NU dengan menggelar Halaqah Nasional MA IPNU di Surabaya pada 6-7 Juni 2015 untuk merumuskan rekomendasi IPNU untuk NU (Muktamar Ke-33 NU).

    "Kami menghadirkan semua tokoh NU, baik kandidat maupun tidak, seperti KH Ma'ruf Amien, KH Mustofa Bisri, KH Hasyim Muzadi, KH Sholahuddin Wahid, KH Said Aqil Sirodj, KH As'ad Said Ali, dan H Saifullah Yusuf," tambah Ketua Umum PP MA IPNU H Hilmi Muhammadiyah.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.