Nama La Nyalla Dicatut di Facebook untuk Minta Sumbangan

La Nyalla Mattaliti menyampaikan akun Facebook miliknya dicatut dengan membuat akun palsu untuk meminta sumbangan.

Nama La Nyalla Dicatut di Facebook untuk Minta Sumbangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mattaliti (Detikcom-Agung Pambudhy)

    Madiunpos.com, MALANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mattaliti, menyampaikan akun Facebook miliknya tidak menjadi sasaran peretasan. Namun ada pihak tak bertanggung jawab mencatut namanya dengan membuat akun palsu.

    "Tidak ada yang meretas Fb saya. Yang ada mereka pakai nama saya untuk membuat akun palsu yang atas nama saya," kata La Nyalla kepada detikcom melalui pesan WhatsApp, Jumat (2/9/2020) malam.

    Mantan Ketua PSSI ini mengungkapkan akun Facebook miliknya sudah terverifikasi atau centang biru. Sehingga tidak mungkin menjadi sasaran peretas atau diretas.

    Soal Makian Bencong, Polda Jatim Mediasi Kapolres Blitar dan Kasat Sabhara

    "Fb saya sudah centang biru jadi tidak mungkin bisa diretas," imbuhnya.

    Untuk diketahui, Facebook memberikan tanda centang biru untuk menunjukkan bahwa suatu akun telah terverifikasi sebagai selebritas atau nama merek. Ada juga centang abu-abu untuk laman akun asli, namun bukan merek, selebritas, atau kepentingan umum lainnya.

    Sebelumnya diberitakan, tangkapan layar percakapan di Facebook Messenger akun La Nyalla palsu beredar ke publik. Dalam percakapan itu, akun La Nyalla palsu meminta masyarakat berpartisipasi menyumbang dana.

    Pemkab Nganjuk Pengadaan Alphard Rp2,6 Miliar di Masa Pandemi Covid-19

    "Saya sedang adakan penggalangan dana buat bantu masalah Covid-19. Mohon partisipasinya," begitu petikan percakapan akun Fb yang mengaku La Nyalla.

    Akun Fb itu juga mencantumkan nomor rekening penampung dana. Bahkan, dia memajang foto La Nyalla sebagai gambar profilnya.

    Polisi Tangkap Pengunggah Foto KH Ma'ruf Amin dengan Bintang Porno Jepang

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.