NARKOBA MAGETAN : 97 Polisi Magetan Ikuti Tes Urine, Ini Hasilnya

NARKOBA MAGETAN : 97 Polisi Magetan Ikuti Tes Urine, Ini Hasilnya Ilustrasi tes urine (JIBI/Solopos/Antara)

    Narkoba Magetan ini terkait tes urine yang digelar Polres Magetan.

    Madiunpos.com, MAGETAN - Kepolisian Resor (Polres) Magetan menggelar tes urine untuk mendeteksi ada atau tidaknya anggota polres setempat yang menggunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya. Kegiatan itu diikuti puluhan perwira dan PNS polisi di lingkungan Polres Magetan.

    Berdasarkan hasil tes urine, semua perwira dan PNS polisi yang mengikuti tes tersebut dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

    "Tes urine ini bertujuan sebagai antisipasi dan upaya deteksi dini kemungkinan adanya keterlibatan anggota Polri, khususnya Polres Magetan, dengan narkoba," ujar Kapolres Magetan AKBP Heru Agung Nugroho, kepada wartawan, Sabtu (18/6/2016).

    Ia mengatakan jumlah perwira yang mengikuti tes urine dadakan tersebut mencapai 97 orang. Kapolres menjelaskan tes urine akan dilakukan menyeluruh kepada anggota dan PNS polisi di Polres Magetan.

    "Tes urine ini bertahap. Nantinya semua anggota dan PNS di Polres Magetan akan menjalaninya. Untuk tahap awal dilakukan terhadap para perwira terlebih dahulu," kata dia.

    Kapolres mengatakan jika ada anggota polres setempat yang nantinya diketahui positif mengonsumsi narkoba, maka pihaknya akan menindak anggotanya tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

    "Bahkan, jika ada yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba, maka akan dikenai sanksi tegas," kata Heru Agung.

    Pihaknya berharap, sebagai anggota Polri, diharuskan para anggota berperilaku baik dan menjadi teladan masyarakat dengan tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum termasuk penyalahgunaan terhadap narkoba.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.