Negatif Corona, Mahasiswi Madiun Dipulangkan dari RSUD dr. Soedono

HY sudah pulang sejak Sabtu (1/2/2020) namun kondisinya masih akan dipantau tim medis.

Negatif Corona, Mahasiswi Madiun Dipulangkan dari RSUD dr. Soedono Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, menjelaskan perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona kini masih dirawat di ruang isolasi, Kamis (30/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Mahasiswi kedokteran salah satu kampus di Beijing, China, berinisial HY, sudah diperbolehkan pulang dari RSUD dr. Soedono, Kota Madiun. Mahasiswi asal Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, itu dinyatakan negatif terinfeksi virus corona.

    HY sudah dipulangkan dari RSUD dr. Soedono, Sabtu (1/2/2020) lalu. HY menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Soedono sejak Rabu (29/1/2020). Mahasiswi kedokteran di kampus Beijing itu dirawat karena diduga terinfeksi virus corona.

    Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, mengatakan tim medis RSUD dr. Soedono dipastikan bebas dari virus corona. Pemulangan HY ini karena hasil pengecekan laboratorium menunjukkan mahasiswa itu negatif virus corona.

    Dulu Garang di Facebook, Penghina Risma Kini Banyak Minta Maaf

    "Dari hasil pemeriksaan, mahasiswi itu hanya menderita infeksi saluran pernafasan akut (ISPA). Kemungkinan besar bukan virus corona," jelas dia, Selasa (4/2/2020).

    Meski sudah dipulangkan, tim medis dari RSUD dr. Soedono tetap akan memantau kondisi kesehatan mahasiswi tersebut sepekan ke depan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.