NENEK DIDAKWA MENCURI : Ratusan Polisi Siaga di Persidangan Seorang Nenek

NENEK DIDAKWA MENCURI : Ratusan Polisi Siaga di Persidangan Seorang Nenek Nenek Asyani saat duduk di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Situbondo, Jatim (detik.com)

    Nenek didakwa mencuri kayu jati di Situbondo mendapatkan perhatian luas. Ratusan polisi bersiaga amankan persidangan nenek tersebut.

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Sidang keempat Asyani alias Bu Muaris, nenek berusia 63 tahun yang didakwa mencuri kayu jati milik Perhutani, tak seperti biasanya, Senin (16/3/2015).

    Kali ini, sidang yang mengagendakan pembacaan putusan sela mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Ratusan polisi dari Polres Situbondo dan Brimob Bondowoso disiagakan di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo setempat.

    "Ada 185 personel yang diterjunkan. 100 Personel dari Polres, dan 85 dari Brimob. Hanya mengamankan jalannya sidang saja," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Ipda H Nanang Priambodo, Senin (16/3/2015).

    Pantauan detikcom menyebutkan, begitu tiba di PN Situbondo sekitar pukul 08.30 WIB, ratusan polisi itu langsung siaga. Selain mengamankan ruang sidang, sebagian polisi juga disiagakan di pintu masuk PN Situbondo. Para pengunjung yang akan mengikuti jalannya sidang harus melewati pemeriksaan ketat polisi. Barang-barang bawaan pengunjung juga digeledah.

    "Kita tidak mau menghalangi pengunjung, hanya pemeriksaan saja. Antisipasi masuknya barang terlarang, seperti sajam [senjata tajam]. Sidang tetap terbuka untuk umum," papar Nanang.

    Saat bersamaan, nenek Asyani sudah tiba dan berada di ruang tahanan PN Situbondo. Memakai kerudung warna cokelat dan sarung motif kotak-kotak, sang nenek tampak sehat.

    "Alhamdulillah, saya sehat. Selama di penjara saya juga dilayani dengan baik. Tapi saya tidak mencuri, saya ingin bisa bebas, saya ingin pulang," tutur Asyani.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.