Ngamen Virtual, Wahana Baru Untuk Seniman Kediri Berkreativitas

Ngamen Virtual Kediri wadah seniman untuk kembali yang sangat didukung oleh Pemerintah Kediri.

Ngamen Virtual, Wahana Baru Untuk Seniman Kediri Berkreativitas Tangkapan layar Ngamen Virtual di Kediri. (youtuber/@Ngamen Virtual Kediri)

    Madiunpos.com, KEDIRI – Belakangan ini konser virtual banyak dilakukan oleh para musisi atau seniman di Tanah Air. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang berdampak pada sepinya job untuk manggung.

    Banyak musisi serta seniman Indonesia yang menghibur penggemar dengan konser virtual, salah satunya Erwin Gutawa serta para seniman di Jawa Tengah. Tak ingin kalah, seniman di Kota Kediri pun kembali ke panggung untuk menunjukkan kreativitas mereka di tengah pandemi ini. Tentunya panggung yang dipakai adalah panggung virtual. Mereka menyebut kegiatan ini sebagai Ngamen Virtual.

    Update Covid-19 Jatim! Masih Memimpin, Pasien Sembuh Tambah 444 Orang

    Ngamen Virtual menjadi wadah untuk para seniman di Kediri untuk kembali menghibur masyarakat. Ngamen Virtual ini sudah berlangsung sejak Kamis (9/7/2020) sampai Rabu (29/7/2020). Berlangsung setiap hari dari pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Selain pentas untuk menghibur, para seniman juga mengajak masyarakat untuk berdonasi. Donasi dari masyarakat akan disalurkan kepada pekerja event di Kota Kediri yang terdampak pandemi Covid-19.

    Dilansir dari Antara, Rabu (15/7/2020), pembukaan Ngamen Virtual di GOR Jayabaya Kediri turut hadir Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Pada kesempatan itu, ia mengajak para seniman Kediri untuk kembali lebih kreatif di tengah pandemi. Wali Kota yang kerap dipanggil Mas Abu ini mengapresiasi acara bertema “Bersama bergerak, bersemangat menyongsong era baru Kota Kediri” tersebut.

    Rutinitas Pagi Sampai Malam Ini Dijamin Bisa Usir Gejala Flu

    “Ngamen virtual ini sudah bagus tapi saya akan kasih tantangan menciptakan lagu yang easy listening tentang Kota Kediri. Nanti lagunya yang paling bagus akan saya beli, tapi ini hanya khusus untuk para pekerja seni di Kota Kediri. Jangan mau kalah sama seniman dari Ngawi, Jawa Tengah, dan daerah lain, kita mesti beberapa langkah lebih maju dari mereka,” ujar Mas Abu, sapaan Wali Kota.

    Kumpulkan Donasi

    Ia tidak hanya mengapresiasi para seniman Kota Kediri tapi juga mengajak masyarakat untuk berdonasi serta bersama-sama untuk menangani Covid-19.

    Viral! Nama Pelajar di Pacitan Ini Bikin Tersenyum Warganet

    “Ini tugas kita sama-sama untuk mengingatkan. Pak Jokowi [Presiden Joko Widodo] juga pernah mengatakan bahwa kita harus memiliki perasaan yang sama. Jangan sampai kita sudah menjalankan protokol kesehatan, tapi yang lain tidak. Untuk kegiatan perekonomian, saya berharap teman-teman untuk berkreativitas tanpa batas sehingga kreativitas itu bisa kita jadikan sebuah profesi,” ujar Wali Kota Kediri tersebut.

    Acara Ngamen Virtual ini pun bisa Anda saksikan di siaran live Youtube, @Ngamen Virtual Kediri, serta Instagram, @ngamen_virtual.

     

    View this post on Instagram

    Jangan lupa follow @ngamen_virtual dan subscribe chanel youtube "Ngamen Virtual Kediri" (cek di bio) Hari ke 8 live streaming. Nanti akan ada special perform dari @playlist_band_ Juga ada mc yg lagi hits saat ini @aryacrivaldo Dan @okyyudistari . Silahkan yg ingin mendonasikan rejekinya bisa langsung transfers : Bca : 2980468022 a/n Iffan Prayoga Octavino Bank Jatim : 0063888885 a/n PEDULI PEKERJA EVENT KEDIRI . . Silahkan untuk yg punya usaha ingin dipromokan di acara ngamen virtual silahkan hubungi admin ngamen virtual. Terimakasih . Semoga Barokah . . . #ngamenvirtualkotakediri #kotakediri #pemkotkediri #harmonikediri #disbudparporakediri #kominfokotakediri #pedulipekerjaevent #umkmkotakediri #sadboys #sobatambyar

    A post shared by Ngamen Virtual Kediri (@ngamen_virtual) on

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.