Ngeri, Dalam Sehari 838 Pasien Corona Mati Di Negara Ini

Spanyol mengonfirmasi sebanyak 838 pasien positif corona meninggal dunia.

Ngeri, Dalam Sehari 838 Pasien Corona Mati Di Negara Ini Coronavirus 2019 (Covid- 19). (liputan6.com)

    Madiunpos.com, MADRID -- Pandemi virus corona (Covid-19) benar-benar menghantam keras Spanyol. Terkini, pemerintah Spanyol  mengonfimasi sebanyak 838 pasien positif Covid-19 meninggal dunia dalam sehari.

    Total kasus kematian akibat corona di Negara Matador ini mencapai 6.528 kasus dari total 78.797 kasus positif Covid-19. Spanyol menempati negara dengan kasus corona terbanyak keempat setelah AS (141.169 kasus), Italia (97.689), dan China (81.439), melansir liputan6.com, Senin (30/3/2020).

    Angka kematian di Spanyol akibat virus Corona  terus mengalami peningkatan setiap harinya.

    Dilelang, Ini Deretan Mobil Mewah Mantan Wali Kota Madiun

    "Penyebaran (pandemi) tampaknya mulai stabil, bahkan tampaknya berkurang, tetapi kita harus ingat bahwa masalah mendasar kita saat ini adalah untuk memastikan unit perawatan intensif tidak penuh," kata Koordinator Kedaruratan Kementerian Kesehatan Spanyol, Fernando Simon, seperti dilansir AFP yang dikutip detik.com, Senin.

    Simon menyebut bahwa Spanyol juga pada Minggu (29/3/2020) melaporkan ada 14.709 orang telah sembuh dari Corona.

    Berhenti Total

    Seperti Italia, Spanyol dalam mengatasi penyebaran virus telah memperketat peraturan dengan melarang semua kegiatan yang tidak penting di ruang publik. Saat ini, orang-orang di Spanyol hanya boleh meninggalkan rumah hanya untuk pekerjaan yang mendesak, membeli makan, dan untuk mendapatkan perawatan medis.

    Wali Kota Minta Warga Madiun yang Merantau Jangan Pulang Dahulu

    "Semua pekerja dalam kegiatan ekonomi yang tidak penting harus tinggal di rumah selama dua pekan," kata Perdana Menteri Pedro Sanchez.

    Dalam rapat darurat pemerintah setempat memutuskan setidaknya hingga Kamis (4/4) hanya kantor yang melayani terkait kesehatan, makanan yang dibolehkan tetap berfungsi. Sementara, perkantoran bidang lain akan dihentikan sementara.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.