Operasi Lutut, Petenis Roger Federer Istirahat Hingga 2021

Pengumuman itu seakan menambah spekulasi tentang pensiunnya sang petenis, pemegang rekor Grand Slam tunggal terbanyak

Operasi Lutut, Petenis Roger Federer Istirahat Hingga 2021 Petenis Roger Federer asal Swiss (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Pemegang 20 gelar Grand Slam Roger Federer, Rabu (10/6/2020), menyatakan ia akan menepi dari lapangan tenis hingga 2021. Ini disampaikan setelah ia menjalani operasi lutut untuk kedua kalinya.

    Petenis, 38, asal Swiss itu mengungkapkan ia menjalani bedah artroskopi lanjutan beberapa pekan lalu. Itu dilakukan setelah mengalami prosedur pembedahan dengan membuat lubang sayatan sebesar lubang kunci untuk memasukkan arstroskop pada Februari.

    Federer, yang meraih gelar Grand Slam terakhirnya di Australia Open 2018, mengaku ia merasakan efek selama masa rehabilitasi awal. "Saya ingin mengambil waktu agar 100 persen siap bermain di level tertinggi saya," kata Federer di Twitter seperti dikutip AFP dan dilansir Antaranews.com.

    Wow, Model Seksi Siap Foto Bugil Jika Chelsea Kalahkan Aston Villa

    "Saya akan sangat merindukan para fans dan tur tapi saya menanti bisa melihat kalian semua kembali di tur di awal musim 2021," ujarnya.

    Pengumuman itu seakan menambah spekulasi tentang pensiunnya sang petenis, pemegang rekor Grand Slam tunggal terbanyak dan atlet terkaya versi majalah Forbes bulan lalu itu.

    71 Pemain Liga 1 Indonesia Akan Bertanding di Mobile Legends dan PUBG

    Olimpiade Tokyo

    Federer, yang meraih trofi utamanya pada 2003 itu, terpaut satu gelar dari rival terdekatnya, Rafael Nadal dan tiga gelar dari Novak Djokovic. Titel terbesar yang belum ia menangi adalah medali emas tunggal putra Olimpiade.

    Olimpiade Tokyo yang dipandang sebagai kesempatan terakhir Federer untuk mengakhiri karier emasnya, ditunda hingga tahun depan karena pandemi virus corona. Federer akan berusia 40 tahun pada upacara penutupan pesta olahraga sedunia itu.

    Bayern Kian Dekat ke Tangga Juara Bundesliga

    Setelah operasi pertamanya, Federer dilaporkan ingin kembali ke lapangan rumput bulan ini. Laga terakhir yang ia jalani adalah semifinal Australian Open pada 30 Januari di mana ia kalah dari Djokovic yang menjadi juara turnamen itu.

    Penampilan terakhirnya ketika melawan Nadal di laga amal di Cape Town, awal Februari 2020, ditonton 51.954 penonton yang memadati stadion. Ini disebut oleh penyelenggara sebagai rekor dunia di tenis.

    Manchester City VS Arsenal Awali Lanjutan Liga Inggris

    Sementara musim kompetisi tenis telah tertunda sejak Maret 2020 karena krisis kesehatan global. Turnamen Wimbledon pun dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.