Bayern Kian Dekat ke Tangga Juara Bundesliga

Bayern Munich kian dekat menuju gelar juara Bundesliga Jerman.

Bayern Kian Dekat ke Tangga Juara Bundesliga Peman Bayern Munich, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen. (Twitter/@FCBayernEN)

    Madiunpos.com, MUNICH -- Gelar  juara Bundesliga Jerman kian dekat jadi milik Bayern Munich. Tim besutan Hansi Flick ini menjaga jarak jarak tujuh poin di puncak dengan 70 poin.

    Bayern meraih kemenangan di pekan ke-30 setelah membungkam Bayer Leverkusen 4-2 di BayArena, Sabtu (6/6/2020) malam WIB.

    Kemenangan itu awalnya membuat Bayern memegang keunggulan 10 poin. Tetapi, dua jam berselang Borussia Dortmund (63 poin) meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Hertha Berlin (38 poin) di Signal Iduna Park.

    PSSI : Jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2021 Masih Tetap

    Dengan demikian, Bayern kini hanya punya keunggulan tujuh poin. tetapi tetap berpeluang besar menajamkan rekor juaranya di Liga Jerman menjadi delapan musim secara beruntun.

    Sementara itu, Borussia Moenchengladbach (56) yang main lebih awal pada Jumat setempat menelan kekalahan 0-1 di markas SC Freiburg (41).

    Tim peringkat keempat itu praktis tersisih dari perebutan gelar juara sebab kini tertinggal 14 poin di belakang Bayern dan tak mungkin mengejar jarak itu pada sisa empat pertandingan.

    Manchester City VS Arsenal Awali Lanjutan Liga Inggris

    Di Red Bull Arena, RB Leipzig (59 poin) ditahan imbang 1-1 oleh juru kunci SC Paderborn (20 poin). Di atas kertas, Leipzig masih bisa mengejar ketertinggalan 11 poin dari Bayern di sisa empat laga. tapi tim besutan Julian Nagelsmann itu membutuhkan campur tangan semesta untuk bisa menjadi juara.

    Pada laga lain, FSV Mainz (31 poin) menang 2-0 di kandang Eintracht Frankfurt (35 poin) untuk menciptakan jarak aman tiga poin dari zona degradasi.

    Rangkaian pekan ke-30 masih menyisakan tiga pertandingan pada Minggu malam hingga Senin dini hari WIB yang mungkin membuat VfL Wolfsbrug mendekati zona kualifikasi Eropa.

    Kata Maria Vania, Galon dan Sapu Bisa Buat Olahraga

    Hasil Pertandingan

    Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-30 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

    Sabtu (6/6) dini hari

    • SC Freiburg 1 - Borussia Moenchengladbach 0 (Nils Petersen 58')

    Sabtu (6/6) malam s.d. Minggu (7/6) dini hari

    • Bayer Leverkusen 2 - Bayern Muenchen 4 (Lucas Alario 9', Florian Wirtz 89'; Kingsley Coman 27', Leon Goretzka 42', Serge Gnabry 45', Robert Lewandowski 66')
    • Eintracht Frankfurt 0 - FSV Mainz 2 (Moussa Niakhate 43', Pierre Malong 77')
    • RB Leipzig 1 - SC Paderborn 1 (Patrik Schick 27'; Christian Strohdiek 90+2')
    • Fortuna Duesseldorf 2 - TSG Hoffenheim 2 (Rouwen Hennings 5', 76'; Moanes Dabous 16', Steven Zuber 61')
    • Borussia Dortmund 1 - Hertha Berlin 0 (Emre Can 57')

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.