PSSI : Jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2021 Masih Tetap

Jadwal Piala Dunia U-20 tidak berubah yaitu pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021.

PSSI : Jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2021 Masih Tetap Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (kiri) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/3/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 belum berubah. Kendati dunia tengah menghadapi pandemi penyakit virus corona jenis baru atau Covid-19.

    "Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah yaitu pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

    Menurut Ira, sapaannya, kepastian itu diperoleh dari pertemuan rutin PSSI dengan FIFA untuk membicarakan soal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

    Manchester City VS Arsenal Awali Lanjutan Liga Inggris

    Terkini, FIFA dan PSSI melakukan rapat virtual pada 2 Juni dan 5 Juni 2020. Dalam kegiatan itu, FIFA diwakili oleh Manajer Turnamen Sepak Bola Putra Christian Schmolzer dan Kepala Divisi Sepak Bola Belia Roberto Grassi.

    "Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Antara lain bidang manajemen proyek, hubungan media dan komunikasi, keuangan, administrasi, legal, dan pemasaran. Termasuk sponsor, perjalanan, transportasi, logistik, keselamatan dan keamanan," kata Ira.

    Liga Jerman, Gol Petersen Jaga Asa Freiburg Tampil di Liga Europa

    Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H-16 bulan (kurang 16 bulan dari pembukaan Piala Dunia U-20), H- 14 bulan, H-12 bulan dan selanjutnya.

    Laporan akan semakin diintensifkan saat mendekati pelaksanaan kegiatan turnamen.

    PSSI mengklaim FIFA mengapresiasi kerja yang telah dilakukan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. FIFA pun meminta PSSI untuk secepatnya mengirimkan rencana anggaran kegiatan.

    Prihatin, Mantan Pemain Persebaya dan Timnas Ini Jadi Tukang Parkir

    "FIFA menyambut baik laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan pertemuan dengan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20," kata Ira.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.