PAD MAGETAN : Wow, Kabupaten di Jatim Paling Ujung Ini Pendapatannya Tembus Target

PAD MAGETAN : Wow, Kabupaten di Jatim Paling Ujung  Ini Pendapatannya Tembus Target Pendapa Pemkab Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

    PAD Magetan setiap tahun terus dikejar target. Berapa pendapatan asli daerah Magetan selama setahun terakhir?

    Madiunpos.com, MAGETAN – Pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Magetan selama 2014 lalu cukup menggembirakan. Dari target Rp116 miliar, PAD yang berhasil dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten di Jawa Timur (Jatim) paling ujung barat ini menembus hingga Rp138 miliar.

    “PAD Magetan 2014 lalu cukup menggembirakan. Kita bisa mencapai Rp138 miliar dari target awal Rp116 miliar atau 119%,” ujar Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Mei Sugiartini, SH dalam siaran persnya, Jumat (16/1/2015).

    Keberhasilan PAD tersebut, kata Mesi Sugiartini, dicapai atas upaya dan kerja keras seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

    “Untuk 2015, Pemerintah Kabupaten Magetan akan semakin mengintensifkan dan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah. Masih banyak potensi yang dapat digali,” imbuhnya.

    Meski target PAD Magetan terlampaui, lanjut Mei Sugiartini, namun dia mengakui ada beberapa sektor pendapatan yang masih belum memenuhi target. Namun, beliau tak menjelaskan sektor apa sajakah yang belum melampui target PAD itu.

    Ia berharap, optimalisasi pendapatan juga dapat dilakukan dengan menggali potensi yang belum tersentuh. Diharapkan dengan semakin baiknya kinerja keuangan daerah, akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Magetan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.