PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Member Paguma Sambangi Mbah So yang Sempat Memulung di Jogja

PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Member Paguma Sambangi Mbah So yang Sempat Memulung di Jogja Member Paguyuban Madiun (Paguma) menyambangi kediaman Mbah So alias Wagiso di RT 001/RW 01 Desa Karangrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Senin (7/9/2015) malam. (Facebook-Paguma)

    Member Paguma mengunjungi rumah Wagiso di Magetan. Mbah So, panggilan akrab Wagoso adalah seorang kakek yang sempat hijrah ke Jogja untuk menjadi pemulung.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Member Paguyuban Madiun (Paguma) menyambangi kediaman Mbah So alias Wagiso di RT 001/RW 001, Desa Karangrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Senin (7/9/2015) malam.

    Salah seorang member Paguyuban Madiun (Paguma), Bima Primaga Yudha, mengatakan kunjungan member Paguma ke rumah kakek berusia 79 tahun tersebut sebagai tindak lanjut atas pertanyaan dari member lain Paguma lainnya yang penasaran dengan kondisi Mbah So. Menurut Bima, setelah beberapa bulan bisa kembali tinggal di rumahnya, Mbah So dalam kondisi sehat.

    "Alhamdulilah hari ini saya berkesempatan untuk bersilaturahmu dengan Mbah Wagiso di rumahnya. Saya pun banyak mengobrol santai dengan Mbah Solo dan keluatganya. Alhamdulilah Mbah Wagiso dalam keadaan sehat dan baik," tulis Bima dalam grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun).

    Sebagai informasi, Mbah So merupakan kakek asal Magetan yang sempat merantau ke Jogja untuk memulung. Setiap hari, Mbah So mengayuh sepeda berkeliling mencari barang bekas. Karena tidak memiliki kerabat di Jogja, Mbah So tidur di mana saja. Sosok Mbah So menjadi perbincangan hangat di media sosial Facebook setelah portal berita Brilio.net memberitakan kehidupannya.

    Meski cukup sulit ditemukan, Mbah So akhirnya bisa dipulangkan ke rumahnya di Magetan pada awal April 2015. Upaya pemulangan MbahSo tersebut atas inisiatif dan dilakukan oleh para member Paguyuban Madiun (Paguma). Bukan hanya dipulangkan, Mbah So juga mendapat bantuan gerobak untuk berjualan dan beberapa berbagai barang-barang dagangan dari member Paguma.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.