PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Paguma Butuh Kru Baksos, Ini Syaratnya...

PAGUYUBAN MADIUN (PAGUMA) : Paguma Butuh Kru Baksos, Ini Syaratnya... Member Paguyuban Madiun (Paguma) menyambangi kediaman Mbah So alias Wagiso di RT 001/RW 01 Desa Karangrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Senin (7/9/2015) malam. (Facebook-Paguma)

    Paguyuban Madiun (Paguma) berencana melakukan perekrutan anggota bar tim khusus bakti sosial.

    Madiunpos.com, MADIUN — Paguyuban Madiun) berencana membuka kesempatan kepada siapa saja untuk bisa melibatkan diri dalam kegiatan sosial. Tim Baksos Paguma kali ini membuka pendaftaran bagi khalayak umum yang ingin menjadi kru dalam kegiatan baksos.

    Pengguna akun Facebook Kangmas Joko Lelono, memyampaikan terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi kru baksos Paguma. Tidak hanya berjiwa sosial dan rela berkorban waktu serta tenaga, dia menjelaskan, syarat lain untuk menjadi kru baksos Paguma harus mempunyai mental baja karena bakal sering mendapat gunjingan.

    "Persyaratan: 1. Berjiwa sosial, 2. Tahan ujian, 3. Mental baja (Sering digunjing soale), 4. Dewasa berpikir (paling tidak), 5. Tidak egois (tim terdiri dari beberapa kepala. Tentunya beda isi), 6. Rela korban waktu dan temaha. 7. Tidak digaji (kita bakti sosoal bukan Dinas Sosial)," tulis Kangmas Joko Lelono di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Sabtu (12/9/2015).

    Sementara itu, mekanisme pendaftaran kru baksos Paguma dengan cara memberikan nomor telepon di kolom komentar unggahan informasi dari Kangmas Joko Lelono tersebut. Kangmas Joko Lelono menuliskan mekanisme pendaftaran itu di salah satu nomor yang menjadi persyaratan untuk bisa menjadi kru baksos Paguma. "8. Tinggalkan kontak di [kolom] komen. Maaaatur suwuuuuunnn..." ujar Kangmas Joko Lelono.

    Pantauan Madiunpos.com, Senin (14/9/2015) pagi, unggahan Kangmas Joko Lelono terkait perekrutan kru baksos Paguma disukai 39 akun Facebook dan mendapat 46 komentar. Komentar dari member Paguma cukup beragam, sebagian langsung memberikan nomor telepon, namun ada juga yang menyatakan ketidaksanggupan dengan beragam alasan.

    "Mau mau mau ada tapinya Bos Pakde Kangmas Joko Lelono [saya] masih ada anak kecil dan posisi di luar Madiun. Persyaratan [untuk menjadi kru baksos Paguma] jos," tulis pemilik akun Facebook Anima Zahra. Kendala tersebut juga dialami pengguna akun Facenbook Mutiara Hati yang ingin bergabung namun masih berada di perantauan.

    Sementara itu, beberapa pengguna akun Facebook yang memberika kesiapan bergabung sebagai kru baksos Paguma dengan memberikan nomor telepon, antara lain Endah Prasetyo, Ridwan Rouwie, Kustiano Yayuk, dan Ajie S.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.