Panglima TNI Hadi Tjahjanto Pimpin Upacara Pemakaman Djoko Santoso

Jenazah Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Pimpin Upacara Pemakaman Djoko Santoso Upacara Pemakaman Djoko Santoso (Foto: Puspen TNI)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Panglima TNI Marskekal Hadi Tjahjanto memimpiin upacara pemakaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso siang tadi.

    Prosesi pemakaman Jenderal Djoko Santoso tetap mengikuti standar protokol kesehatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

    Dalam prosedur tetap (protap) upacara pemakaman militer, pasukan berjumlah satu kompi atau 120 personel. Namun karena situasi Covid-19, jumlahnya hanya 40 personel dengan jarak antar-pasukan peserta upacara dua meter.

    Kita Pasti Bisa, Lagu Tentang Corona Ciptaan Tiga Musisi Rock Surabaya

    Bertindak sebagai inspektur upacara (irup), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI membacakan Apel Persada di depan pusara Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso:

    "Saya Panglima Tentara Nasional Indonesia atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum. Nama : Djoko Santoso, Pangkat : Jenderal TNI (Purn), Jabatan : Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kesatuan : Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Putra dari Bapak H. Djoko Soedjono (Almarhum). Yang telah meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto karena sakit. Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka," ucap Hadi Tjahjanto.

    Djoko Santoso
    Upacara Pemakaman Djoko Santos (Puspen TNI)

    Pasien Tak Jujur, Seorang Tenaga Kesehatan di Probolinggo Positif Covid-19

    Selama berdinas, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dianugerahi berbagai penghargaan Bintang Jasa/Tanda Jasa. Di antaranya Bintang Dharma, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

    Kemudian Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, dan Satyalencana Seroja.

    Ledakan Keras Kejutkan Warga Magetan, Ternyata Ini Sumbernya

    Sebagai wujud penghormatan terakhir dan belasungkawa atas meninggalnya Panglima TNI ke-16 itu, Tentara Nasional Indonesia menyatakan berkabung mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari (10-17 Mei 2020) di seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.