Pasar Legi Ponorogo Dipastikan Dibangun 2020

Wakil Gubernur Jawa Timur memastikan Pasar Legi Ponorogo dibangun tahun 2020.

Pasar Legi Ponorogo Dipastikan Dibangun 2020 Emil Elestianto Dardak (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pembangunan Pasar Legi di Ponorogo dipastikan akan dilaksanakan pada 2020. Untuk itu, para pedagang pasar tersebut tidak perlu resah menunggu pembangunan pasar tradisional terbesar di Ponorogo itu.

    Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, saat berkunjung di Pasar Legi sementara, Minggu (22/12/2019).

    Dia menyampaikan saat ini tahapan proses lelang pembangunan Pasar Legi sudah sampai tahap penawaran harga. Hal itu diketahui, setelah dirinya mengecek ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    "Setelah dicek ke Kementerian PUPR soal perkembangan lelang, alhamdulillah pembukaan sampul kedua sudah selesai," kata Emil dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (24/12/2019).

    Emil mengaku mampir ke Pasar Legi sementara untuk menyampaikan kepada para pedagang bahwa pemerintah serius membangun pasar yang terbakar pada 2017 silam itu.

    “Saya ingin semua juga tidak resah. Juga bahwa ini serius, pasarnya memang akan dibangun,” tegas Emil.

    Dia menyampaikan pembangunan Pasar Legi ini dimungkinkan akan mulai dibangun pada awal 2020. Hal itu dilakukan setelah ada tanda tangan kontrak pekerjaan pembangunan gedung pasar tersebut.

    Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum) Ponorogo, Addin Andanawarih, mengatakan lahan untuk pembangunan Pasar Legi sudah siap. Dia berharap pengurukan untuk lahan pasar tidak banyak memakan waktu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.