Pasien Covid-19 yang Sembuh di Magetan Terus Bertambah, Kini Jadi 58 Orang

Ada tambahan tiga pasien Covid-19 Magetan yang sembuh, sehingga totalnya menjadi 58 orang.

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Magetan Terus Bertambah, Kini Jadi 58 Orang Ilustrasi Covid-19. (freepik)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menunjukkan tren positif seiring bertambahnya jumlah pasien yang sembuh. Per Senin (8/6/2020), ada dua pasien Covid-19 yang dua kali hasil uji swab-nya negatif alias sembuh.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, menjelaskan dua pasien yang sembuh tersebut adalah pasien ke-57  dan ke-71. Pasien ke-57 berinisial S, seorang laki-laki usia 58 tahun, warga Kecamatan Bendo yang dinyatakan positif Covid-19 pada 16 Mei 2020. Kemudian pasien ke-71 berinisial AS, seorang laki-laki usia 33 tahun, warga Kecamatan Sukomoro yang dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 25 Mei 2020.

    "Selanjutnya mereka berdua melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan," kata Muchlis, sapaan akrab Saif Muchlissun, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Antara.

    Raisa Minta Fotonya Diedit Bak Konser di GBK, Hasilnya Kocak Banget

    Muchlis yang juga menjabat Kepala Diskominfo Magetan itu menjelaskan sehari sebelumnya tercatat ada satu pasien positif Covid-19 yang sembuh.

    Dengan adanya tambahan tiga pasien yang negatif tersebut maka jumlah total pasien Covid-19 di Magetan yang sembuh mencapai 58 orang. Naik dari sebelumnya 55 orang dari 85 kasus positif Covid-19. Sedangkan tiga orang di antaranya meninggal dunia, sehingga menyisakan 24 kasus yang masih dirawat.

    Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 81 orang, dengan 49 orang dinyatakan sembuh dan 15 orang meninggal dunia. Sehingga menyisakan 17 kasus PDP.

    Dibuka Saat Pandemi Covid-19, Begini Cara Santri di Ponpes Madiun Belajar

    Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 335 orang, dengan yang dinyatakan sembuh 265 orang dan meninggal dunia sembilan orang. Sehingga menyisakan 61 kasus ODP.

    Tetap Pakai Masker

    Tim gugus tugas terus meminta warga Kabupaten Magetan meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yakni dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

    "Ikuti imbauan pemerintah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Mari kita biasakan hidup dengan kenormalan baru ini. Mari kita sambut era normal baru di Magetan," kata Muchlis.

    Wanita Yang Mayatnya Tertutup Jerami Dibunuh Gegara Minta Dinikahi



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.