Paslon Independen Berguguran, KPU Jatim: Selain Jember & Lamongan, Semua TMS

Pasangan calon atau paslon bupati dan wakil bupati melalui jalur independen pada Pilkada di Jawa Timur (Jatim) berguguran.

Paslon Independen Berguguran, KPU Jatim: Selain Jember & Lamongan, Semua TMS Ketua KPU Jatim Choirul Anam. (Detikcom/Hilda Meilisa Rinanda)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Pasangan calon atau paslon bupati dan wakil bupati melalui jalur independen pada Pilkada di Jawa Timur (Jatim) berguguran. KPU Jatim menyebutkan hanya calon independen dari Lamongan dan Jember yang memenuhi syarat.

    Ketua KPU Jatim Choirul Anam mengatakan pasangan calon dari jalur independen di Pilkada Lamongan yakni Suhandayo dan Muhammad Suudin. Kedua mengantongi jumlah dukungan 85.939 dari batas minimal 68.673 dukungan.

    Selain itu, paslon di Pilkada Jember ada Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Keduanya mengumpulkan 146.687 dukungan dari batas minimal 121.127 dukungan.

    "Selain Jember dan Lamongan, semua TMS [Tidak memenuhi syarat]," kata Anam seperti dilansir Detik.com, Minggu (30/8/2020).

    Pegangan Kanopi Saat Mau Pesan Makanan, Santri di Ponorogo Meninggal Tersetrum

    Anam menjelaskan sebagian paslon jalur independen yang dinyatakan TMS mengajukan perbaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Paslon itu misalnya di Yasin-Gunawan di Pilkada Surabaya, Heri Cahyono-Gunadi di Pilkada Malang. Sedangkan, di Blitar ada dua paslon yakni Lisminingsih-Teteng dan Purnawan-Indri.

    Anam menyatakan belum bisa memastikan kapan batas akhir perbaikan berkas paslon jalur independen. Sebab, KPU masih menunggu hasil sidang sengketa masing-masing paslon di Bawaslu.

    Sedangkan, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, sesuai keputusan tetap akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. "Tapi kami masih nunggu hasil sengketa di Bawaslu," pungkasnya.

    Kebakaran Toko Elektronik di Surabaya: 5 Orang Meninggal Dunia



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.