PEKAN IMUNISASI NASIONAL : 12.700 Anak Balita Madiun Jadi Sasaran PIN Polio

PEKAN IMUNISASI NASIONAL : 12.700 Anak Balita Madiun Jadi Sasaran PIN Polio Imunisasi pada anak (ilustrasi/JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

    Pekan Imunisasi Nasional Polio dilaksanakan 8-15 Maret 2016.

    Madiunpos.com, MADIUN - Sekitar 12.700-an anak balita di Kota Madiun terdaftar sebagai peserta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menargetkan 95 persen dari anak balita tersebut mendapatkan haknya diimunisasi.

    Sesuai rencana, PIN Polio akan digelar secara nasional pada 8-15 Maret 2016. Imunisasi tersebut menyasar anak-anak usia 0 bulan hingga 59 bulan.

    "Pada pelaksanaan nanti kalau bisa mencapai 95 persen. Inginnya bisa mencapai 100 persen dari daftar yang ada," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Madiun Agung Sulistya Wardani kepada wartawan di Madiun, Selasa (1/3/2016).

    Menurut dia, pihaknya gencar melakukan sosialisasi hingga ke tingkat kelurahan dan rukun tetangga dengan melibatkan kader posyandu maupun dari unsur PKK.

    "Kami terus mengingatkan kepada para ibu agar membawa anaknya ke posyandu ataupun puskesmas untuk mendapatkan imunisasi yang penting bagi kesehatan," kata dia.

    Selain rajin melakukan sosialisasi, pihaknya juga akan melakukan "jemput bola" dengan melakukan pelayanan PIN Polio di sejumlah tempat fasilitas umum. Seperti mal, pasar, dan tempat umum lainnya.

    Nantinya, tim Dinkes akan membuka posko pelayanan PIN Polio di sejumlah tempat fasilitas umum yang telah ditentukan. Di antaranya di Pasar Besar Madiun dan sejumlah mal yang ada di Kota Madiun.

    Ia mengatakan tujuan dari pendirian posko PIN Polio di tempat fasilitas umum tersebut adalah untuk melayani pemberian imunisasi bagi ibu yang tidak sempat membawa anaknya ke posyandu ataupun puskesmas.

    Wardani menjelaskan, pemberian imunisasi polio sangat penting bagi kesehatan anak. Hal itu untuk mencegah si anak terjangkit penyakit polio.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.