PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN : Kelompok Wanita Tani Tembakau Madiun Dilatih Bisnis Kelinci

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN : Kelompok Wanita Tani Tembakau Madiun Dilatih Bisnis Kelinci

    Pelatihan kewirausahaan menyasar anggota Kelompok Wanita Tani Tembakau di Madiun sehingga mereka mampu membudidayakan kelinci.

    Madiunpos.com, MADIUN — Ratusan anggota Kelompok Wanita Tani Tembakau se-Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) mengikuti pelatihan budidaya kelinci selama tiga hari, Selasa-Kamis (25-27/8/2015), di Asrama Haji Kota Madiun. Salah seorang pemateri, Prehad Handoko, mengatakan pelatihan budidaya kelinci tahun 2015 ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya karena diikuti sekitar 100 peserta.

    Bukan hanya membahas teknik budidaya, menurut dia, pelatihan bersama Wanita Tani Tembakau tersebut juga mendiskusikan terkait pengembangan bisnis kelinci. "Intinya, pelatihan ini membahas cara untuk menambah penghasilan lewat kelinci. Selain itu, apa saja yang bisa dihasilkan dari kelinci dan tentunya apa saja yang bisa dijual dari kelinci?" kata Prehad Handoko dalam laman http://kelincimadiun.wordpress.com miliknya, Kamis.

    Berdasarkan informasi yang dihumpun Madiunpos.com, pelatihan budidaya ternak kelinci digelar secara rutin setiap tahun oleh Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun. Kegiatan pelatihan tersebut disponsori Kantor Bea Cukai Kabupaten Madiun. Menurut Prehad Handoko, baru pada 2015 pelatihan berlangsung begitu semeriah dan menyenangkan.

    "Semoga dengan adanya pelatihan-pelatihan semacam ini dapat menambah wawasan serta peningkatan ekonomi para ibu rumah tangga di pedesaan. Terima kasih dan salam sukses untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik," ujar Prehad Handoko terkait pelatihan kewirausaan di Madiun.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.