Pemkab Madiun Anggarkan Rp4 Miliar untuk Pilkades Serentak 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menyediakan anggaran senilai Rp4 miliar untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019. Pilkades serentak tahun ini akan dilaksanakan 57 desa di 15 kecamatan.

Pemkab Madiun Anggarkan Rp4 Miliar untuk Pilkades Serentak 2019 ilustrasi pilkades, pemilihan kepala desa. (Solopos-Whisnu Paksa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menyediakan anggaran senilai Rp4 miliar untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019. Pilkades serentak tahun ini akan dilaksanakan 57 desa di 15 kecamatan.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Madiun, Joko Lelono, mengatakan Pilkades serentak Kabupaten Madiun akan dilaksanakan pada Oktober 2019. Namun, tahapan pilkades sudah dimulai sejak Agustus.

    Dia menyampaikan pilkades serentak tahun ini akan diikuti 57 desa. Pemkab juga telah menganggarkan untuk membiayai pesta rakyat tersebut hingga Rp4 miliar.

    Masing-masing desa akan mendapat anggaran berbeda-beda tergantung kebutuhan. Ada desa yang mendapat Rp50 juta dan ada yang mendapatkan Rp75 juta. "Jumlah anggarannya memang disesuaikan dengan kebutuhan desa dan jumlah daftar pemilih tetap," kata dia, Rabu (10/7/2019).

    Joko menyampaikan panitia pilkades di masing-masing desa diminta membuat laporan pertanggungjawaban terkait penggunaan anggaran tersebut.

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menyampaikan pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan pilkades. Pemkab juga telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.