Pemkot Madiun Kembali Berlakukan Jam Malam untuk Tempat Hiburan dan Kafe

Pemerintah Kota Madiun kembali memberlakukan jam malam bagi tempat hiburan malam (THM) dan rumah makan serta kafe.

Pemkot Madiun Kembali Berlakukan Jam Malam untuk Tempat Hiburan dan Kafe Kopi menjadi minuman yang mengandung kafein. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun kembali memberlakukan jam malam bagi tempat hiburan malam (THM) dan rumah makan serta kafe. Tempat usaha wajib menutup layanan maksimal pukul 22.00 WIB.

    Hal ini mengacu pada surat edaran Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun Nomor 55/1589/401/102/2020 tentang Aksi Pencegahan Penularan Covid-19.

    Kepala Disbudparpora Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan bagi seluruh pengelola THM, restoran, rumah makan, dan kafe wajib menutup tempat usahanya maksimal pukul 22.00 WIB.

    Lengkapi Fasilitas di IGD Terpadu, Pemkab Madiun Anggarkan Rp21 Miliar Tahun Depan

    Aturan pemberlakuan jam malam ini mulai tanggal 24 Desember hingga 4 Januari 2021. Selain itu, pada malam perayaan tahun baru juga dilarang menyelenggarakan acara hiburan.

    “Biasanya kan ada tambahan hiburan seperti live musik serta ada bintang tamunya. Itu juga dilarang. Kalau rumah makan, ya hanya jual makanan dan minuman tanpa ada hiburan,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Agus menyampaikan penerapan protokol kesehatan juga wajib diterapkan oleh pengelola selama jam operasional. Seperti mulai mengatur jarak dengan kapasitas 50%, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pekerja dan pengunjung untuk memakai masker, serta mengutamakan pembayaran non-tunai.

    Pelaku usaha bisa dikenai sanksi denda Rp1 juta jika kedapatan melanggar protokol kesehatan. Hal itu sesuai dengan PErwal 56/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

    Seperti diketahui, saat ini Kota Madiun masuk zona merah penularan Covid-19. Terjadi ledakan kasus konfirmasi positif. Pada hari ini, jumlah kasus konfirmasi tercatat mencapai 393 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.