Pencipta Lagu Anak-Anak Legendaris Papa T Bob Berpulang

Pencipta lagu anak-anak yang legendaris, Papa T Bob, meninggal dunia.

Pencipta Lagu Anak-Anak Legendaris Papa T Bob Berpulang Pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob, meninggal dunia. (detik.com/Instagram)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Dunia musik, terutama musik anak-anak berduka. Pencipta lagu anak-anak, Erwanda Lukas, atau lebih familier dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 10.35 WIB di usia 59 tahun.

    Kabar itu dikonfirmasi oleh puteranya, Vargo T Bob melalui pesan singkat, "Iya benar (meninggal)."

    Menurut kabar yang dilansir detik.com, dalam pesan berantai, jenazah Papa T Bob akan dikebumikan di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

    Yuk, Intip Kecantikan 5 Batik Khas Jawa Timur Ini!

    Semasa hidupnya, Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak legendaris. Lagu-lagu ciptaannya bahkan mampu membesarkan nama artis cilik di era 1990-an. Papa T Bob merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok yang dinyanyikan Joshua, Bolo-Bolo oleh Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku oleh Trio Kwek Kwek dan lain-lain.

    Belakangan, kondisi kesehatan Papa T Bob terbilang menurun. Ia dikabarkan mengidap diabetes. Ketika pria kelahiran 22 Oktober 1960 itu sakit, Trio Kwek Kwek sempat membawakan ulang lagu karangan Papa T Bob bersama-sama untuk menyemangati kesembuhan beliau.

    "Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan enggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi," tulis Leony dalam unggahan di Instagram sembari membubuhkan emoji hati.

    3 Film Ini Dijamin Mengaduk-Aduk Emosi Penonton

    "Ya itu bentuk support kami. Kami ingin dia dengar kita nyanyi lagu ciptaan beliau. Jadi kami rekam, kami japri kirim ke beliau, menyemangati dia," ujar Leony lagi.

    Sejumlah karya dari Papa T Bob yang terkenal lainnya juga pernah dinyanyikan oleh Enno Lerian, sebut saja lagu Si Nyamuk Nakal dan Du Di Dam. Bondan Prakoso juga pernah membawakan karyanya yang berjudul Si Lumba-Lumba.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.