Dua Istri Didi Kempot Akhirnya Bertemu, Masing-Masing Bawa Pengacara

Dua istri Didi Kempot akhirnya bertemu untuk kali pertama.

Dua Istri Didi Kempot Akhirnya Bertemu, Masing-Masing Bawa Pengacara Dua istri almarhum Didi Kempot, Saputri (kiri) dan Yan Vellia, didamping pengacara masing-masing. (JIBI/Madiunpos.com/Ika Yuniati)

    Madiunpos.com, SOLO — Dua isteri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia dan Saputri, sepakat duduk bersama. Keduanya bertemu untuk kali pertama dalam momen silaturahmi bersamaan dengan konferensi pers Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didi Kempot di Hotel Ramada, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/7) malam. Mereka hadir dalam jumpa pers ditemani pengacara masing-masing .

    Sesi jumpa pers malam itu dibagi pada dua bagian. Pertama terkait dengan rekonsiliasi dua keluarga. Kedua, terkait konser 30 tahun Didi Kempot road to GBK November nanti.

    Pengacara Saputri, Faisol, mengatakan pertemuan keduanya dilatarbelakangi dukungan keduanya untuk mewujudkan mimpi mendiang Didi. “Saya saksi hidup bahwa Mas Didi pengin agenda konser pecahkan rekor dunia. Ini tema kami di sini semuanya, tujuannya bersama sama mewujudkan impian almarhum. Mohon doanya sebesar besarnya dari masyarakat Indonesia,” kata pengacara Saputru Faisol.

    Makam Didi Kempot Bakal Jadi Destinasi Wisata Religi, Istri Pertama Dukung Penuh

    Selama jumpa pers sesi pertama, semua pertanyaan wartawan dijawab oleh pengacara mereka. Dalam kesempatan tersebut Faisol juga mengatakan bahwa keluarga sepakat untuk merawat dan menjaga karya Didi yang jumlahnya mencapai 700-an. Termasuk menyiapkan payung hukum mengenai hak cipta lagu.

    Saputri saat diwawancara seusai acara mengatakan dirinya sekarang sudah lega. “Perasaannya intinya saya sudah lega. Ini demi almarhum biar tenang di sana dan demi anak anak. Mohon doanya biar mereka jadi anak soleh dan solehah. Pesan sebelum meninggal, buat anak-anak dijaga dan biar pintar sekolahnya,” tambahnya.

    Tentang Konser

    Sementara itu, jumpa pers kedua berisi keterangan soal konser di GBK bersama promotor dan perwakilan artis seperti Denny Caknan, Arda, Ayub Antoh, Lare Jawi, dan masih banyak lagi.

    Rilis “Kapusan Janji”, Yuni Shara Doakan Almarhum Didi Kempot

    Promotor acara Dian Ekayanto mengatakan konser nanti diselenggarakan 14 November. Ada 25-an penyanyi yang terlibat dengan total 30-an lagu. Sementara penonton maksimal 40.000 orang. Sampai saat ini tiket terjual 15% dari target.

    Saputri juga menegaskan tidak ada masalah dengan Yan Vellia. Dia hanya memohon doa kepada masyarakat. “Yang sudah ya sudah. Doakan saja semakin istikamah,” ujar dia.

    Sementara Yan Vellia tidak sempat bicara banyak terkait pertemuan mereka. Namun dia terlihat menyambut baik kedatangan Saputri ke Solo. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Yan pun telah menyatakan keinginannya bersilaturahmi dengan Saputri. Namun baru dapat terwujud kali ini.

    Banyak Peziarah Datang, Tempat Parkir di Makam Didi Kempot Akan Diperluas

    Baik Saputri maupun Yan Vellia rencananya akan menghadiri konser Ambyar Tak Jogeti tersebut. “Seluruh acara digelar oleh promotor. Saya Insyaallah tampil dalam konser itu,” kata Yan.

    Mengenal Istri-Istri Didi Kempot

    Seperti dikutip dari detik.com, Saputri merupakan istri pertama Didi Kempot. Saputri tidak memiliki Instagram sehingga sulit untuk mengetahui identitasnya. Ia yang pertama mendampingi mendiang Didi Kempot sejak belum dikenal publik.

    Saputri pernah bekerja menjadi buruh pabrik dan berpacaran dengan Didi Kempot sejak suaminya masih menjadi pengamen pada 1984 silam. Ketika telah sukses, Didi Kempot menghadiahi Saputri sebuah masjid di Ngawi. Dari pernikahan mereka, Saputri dan Didi Kempot dianugerahi dua anak, yang pertama bernama Lintang akan tetapi meninggal dunia ketika masih berusia enam bulan.

    Sedangkan anak kedua mereka bernama Siola Putri Reginaresi. Saputri sempat mengandung anak ketiga, namun sang anak meninggal ketika masih dalam kandungan.

    Di Makam Didi Kempot, Staso Ingin Ikuti Karier Sang Ayah

    Istri kedua Didi Kempot adalah Yan Vellia. Keduanya terpaut selisih usia 15 tahun. Yan Vellia lahir pada 28 November 1981. Yan Vellia bekerja sebagai penyanyi dangdut. Dirinya kerap bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain di Semarang. Pada awal kariernya, Yan Vellia bergabung dengan orkes dangdut Ervana 89.

    Bersama Didi Kempot, Yan Vellia pernah merilis lagu duet dengan judul Modal Dengkul dan Perawan Kalimantan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.