PENCULIKAN MADIUN : Culik Bayi, Baby Sitter Madiun Ajak Kekasih…

PENCULIKAN MADIUN : Culik Bayi, Baby Sitter Madiun Ajak Kekasih… Ilustrasi (wisegeek.com)

    Penculikan Madiun terhadap bayi berusia enam bulan dilakukan baby sitter yang baru bekerja selama tiga bulan.

    Madiunpos.com, MADIUN — Aparat Polres Madiun membekuk sepasang kekasih di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (29/1/2016) dini hari. Penangkapan itu dilakukan karena pasangan kekasih itu diduga menculik Abi, bayi berusia enam bulan asal Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jatim.

    Kapolres Madiun AKBP Tony Surya Putra mengatakan penangkapan Intan, 27, warga Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun dan Manalu, 29, warga Sidoarjo itu dilakukan polisi Madiun atas laporan Sri Nuroby, 42, warga Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

    Sri Nuroby adalah ibu kandung Abi. Mengutip Sri Nuroby, Kapolres Tony Surya Putra menyebut Intan sebagai pembantu rumah tangga keluarga yang telah tiga bulan ini ditugasi mengasuh Abi.

    "Kami mengamankan sepasang kekasih ini berdasarkan laporan dari Ibu Sri Nuroby pada Selasa malam [26/1/2016]. Ibu Sri Nuroby melaporkan bahwa balitanya dibawa lari oleh sang pembantu yang tidak lain adalah INT dan dibantu kesakasih INT berinisial ML," papar AKBP Toni saat dijumpai wartawan di Mapolres Madiun, Jumat (29/1/2016) siang.

    Tony Surya Putra menjelaskan kronologi penculikan Madiun bermula saat Intan yang bertugas sebagai pengasuh anak atau baby sitter itu meminta izin kepada majikannya, Sri Nuroby, untuk menemui sang kekasih yang baru datang dari Surabaya. Tanpa curiga, Sri Nuroby lantas mengizinkan Intan yang ternyata pergi membawa Abi dan mengajak Rika, kakak Abi.

    Karena suatu hal, Intan tidak membawa serta Rika. "Jadi terlapor izin ke majikannya untuk menemui sang kekasih yang baru datang dari Surabaya. Izin INT lalu diterima Ibu Sri Nuroby dengan membawa balita beserta kakak balitanya," ujar Tony Surya Putra soal penculikan Madiun itu.

    Setelah mendapat laporan, Tony Surya Putra menyampaikan, Satreskrim Polres Madiun langsung bergerak melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia menyebut, petugas Satreskrim Polres Madiun baru bisa mengamankan Intan beserta Manalu, sang kekasih, di sebuah rumah kontrakan di Sidoarjo.

    Sebagai informasi, Manalu—kekasih Intan—bekerja sebagai debt colector di salah satu perusahaan leasing di Sidoarjo. "Begitu mendapat laporan, petugas Satreskrim kami turunkan untuk olah TKP dan dilanjutkan dengan lidik [penyelidikan] hingga akhirnya sepasang kekasih ini bisa dibekuk di sebuab rumah kontrakan di Sidoarjo yang disewa ML," jelas Tony Surya Putra.

    Motif Diusut

    Pelaku penculikan balita diperlihatkan kepada awak media di Mapolres Madiun, Jumat (29/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)
    Pelaku penculikan bayi diperlihatkan polisi kepada awak media di Mapolres Madiun, Jumat (29/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Disinggung Madiunpos.com soal kondisi balita korban penculikan Madiun, Tony Surya Putra mengabarkan Abi ditemukan petugas Satreslrim Polres Madiun dalam keadaan selamat. Dia menyampaikan sepasang kekasih yang diduga melakukan penculikan tersebut masih diperiksa secara intensif di Mapolres Madiun guna pengembangan lebih lanjut. Tony Surya Putra penasaran apakah ada jaringan di belakang aksi penculikan mereka.

    Aparat Polres Madiun, menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun, AKP Gatot Setya Budi, menduga kedua pelaku merupakan anggota dari sindikat penjualan bayi ataupun perdagangan organ tubuh manusia. "Semuanya masih dikembangkan lebih lanjut," kata Gatot.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.