Pencuri Motor Ketangkap Gara-Gara Beli Minum di Warung Milik Korban

Diduga capai menuntun motor, pelaku berhenti di sebuah warung di luar gang dan memesan minuman es. Apes, penjual es itu ternyata pemilik motor yang dia curi.

Pencuri Motor Ketangkap Gara-Gara Beli Minum di Warung Milik Korban Barang bukti sepeda motor. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PASURUAN - Maling motor di Pasuruan, Jawa Timur, sangat apes. Seusai mencuri sepeda motor, pelaku malah istirahat membeli minum di warung milik korban. Pelaku pencurian kendaraan bermotor itu pun ditangkap dan digebuki warga.

    Peristiwa pencurian terjadi di Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/4/2021). Pelaku, YZD, 33, warga Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, beraksi sendirian.

    YZD mulanya berjalan kaki masuk ke dalam gang 1 Dusun Pandean, Desa Pleret. Pelaku berhenti saat melihat sasaran motor Yamaha Mio berpelat nomor N 6285 XA yang terparkir di depan teras rumah Taufiq Hidayat, 28.

    Terdampak Gempa Malang, Warga Lumajang Bangun Tenda di Depan Rumah

    "YZD langsung membawa motor. Dia menuntun motor keluar gang," kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto.

    Diduga capai menuntun motor, pelaku berhenti di sebuah warung di luar gang dan memesan minuman es. Apes, penjual es itu ternyata pemilik motor yang dia curi.

    Mengetahui motornya dibawa orang asing, pemilik motor berteriak “maling-maling” meminta bantuan warga. Seketika warga berdatangan dan langsung menangkap pelaku. Pelaku sempat dihajar massa sebelum diserahkan ke polisi.

    Pasca Gempa Malang, Waspadai Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Jatim

    "Warga membawa ke Polsek Pohjentrek guna proses lebih lanjut," jelas Endy.

    Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.