PENCURIAN MADIUN : Maling Motor di Parkiran Warnet Tertangkap Berkat Rekaman Kamera CCTV

PENCURIAN MADIUN : Maling Motor di Parkiran Warnet Tertangkap Berkat Rekaman Kamera CCTV Aparat Polres Madiun Kota menunjukkan foto potongan rekaman kamera CCTV Warnet Kelurahan Kejuron yang menunjukkan aksi pencurian RK kepada wartawan di Mapolsek Taman, Kamis (26/10/2017). (Istimewa/Polres Madiun Kota)

    Pencurian Madiun, seorang pemuda asal Jiwan ditangkap setelah mencuri sepeda motor di warnet.

    Madiunpos.com, MADIUN — Seorang pemuda berinisial RK alias M, 26, warga Kelurahan/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, ditangkap aparat Polsek Taman, Kota Madiun. RK ditangkap dan ditahan polisi setelah nekaty mencuri sepeda motor di area parkir Warnet di Jl. Mangga, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman.

    Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani, mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (1/10/2017) pukul 03.00 WIB, di area parkir Warnet di Kelurahan Kejuron. Saat itu, RK mengambil sepeda motor yang kontak motornya masih tergantung.

    Setelah mendapat laporan pencurian itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mencari sejumlah barang bukti. Aksi pelaku terekam dalam kamera CCTV yang terpasang di halaman Warnet tersebut.

    “Wajah pelaku terlihat dalam rekaman CCTV itu. setelah diketahui, polisi langsung melakukan penangkapan pada Senin [23/10/2017],” ujar Ida saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (26/10/2017).

    Setelah diperiksa, kata dia, pelaku mengaku telah menjual sepeda motor itu kepada seseorang berinisial E, warga Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Pelat nomor kendaraan pun telah diganti oleh pelaku.

    Atas tindakan pidana itu, pelaku meringkuk di penjara Polres Madiun Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.