PENDIDIKAN MADIUN : 654 Siswa Madiun Berlaga di Olimpiade Sains 2016

PENDIDIKAN MADIUN : 654 Siswa Madiun Berlaga di Olimpiade Sains 2016 Sejumlah siswa dan siswi sekolah lanjutan tingkat atas mengerjakan soal Olimpiade Sains di SMA Negeri 5 Madiun, Kamis (18/2/2016). (JIBI/Masiunpos/Istimewa-Humas Pemkot Madiun)

    Pendidikan Madiun diwarnai Olimpiade Sains bagi siswa SMA dan sekolah sederajat untuk juara olimpiade ini akan mewakili Madiun di ajang yang sama di tingkat provinsi.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 654 siswa dan siswi SMA dan sekolah sederajat di Kota Madiun mengikuti olimpiade sains tingkat kota, Kamis (18/2/2016) yang diselenggarakan di SMA Negeri 5 Madiun. Juara olimpiade sains ini akan diikutkan pada ajang serupa  di tingkat Provinsi Jawa Timur.

    Anggota panitia Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun, Heri Purwantoro, mengatakan peserta yang ikut kegiatan olimpiade tingkat Kota Madiun merupakan siswa-siswi yang duduk di kelas X dan XI. Mereka harus memiliki nilai rapor minimal 7,0 untuk bidang yang diikuti dalam olimpiade.

    Heri mengatakan ada sembilan bidang mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Sains 2016 Kota Madiun itu, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Komputer, dan Astronomi. Setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan tiga siswa-siswa untuk tiap-tiap mata pelajaran.

    “Ini merupakan kegiatan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Madiun yang secara rutin digelar,” kata Heri dalam rilis yang diterima Madiunpos.com dari Bagian Humas Pemkot Madiun, Jumat (19/2/2016).

    Uang Pembinaan
    Dia mengatakan nantinya akan dipilih tiga juara yang terdiri atas juara pertama, kedua, dan ketiga. Bagi siswa/siswi yang menjadi juara akan maju ke olimpiade sains tingkat provinsi, kemudian ke tingkat nasional.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan kompetensi akademik siswa. Selain itu, juga mendorong keberanian siswa dalam bersaing secara sehat.

    “Olimpiade sains ini juga untuk mewadahi siswa-siswi yang berbakat di bidang pelajaran tertentu. Ini juga untuk mengambangkan potensi siswa,” ujar dia.

    Siswa yang menjadi juara Olimpiade Sains akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dari pemerintah. Hadiah tersebut sebagai motivasi bagi siswa-siswi untuk terus meraih prestasi.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.