NARKOBA MAGETAN : Tentara Magetan Dites Urine 3 Bulan Sekali…

NARKOBA MAGETAN : Tentara Magetan Dites Urine 3 Bulan Sekali… Ratusan prajurit Kodim 0804/Magetan mengikuti Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makoramil 0804/01 Magetan, Rabu (17/2/2016). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Kodim 0804 Magetan)

    Narkoba Magetan diwaspadai Kodim 0804 dengan menggelar tes urine bagi setiap tentara Magetan setiap tiga bulan sekali.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal akan menggelar tes urine setiap tiga bulan sekali bagi seluruh prajurit anggota Kodim 0804 Magetan. Ini merupakan upaya untuk membentengi tentara Magetan dari penyalahgunaan narkoba.

    “Tidak hanya tes urine, tetapi juga akan dilakukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba secara berkala. Ini merupakan pembinaan bagi prajurit untuk menjauhi barang haram itu,” kata Herwin dalam acara Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makoramil 0804/01 Magetan, Rabu (17/2/2016).

    Dia mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas agar seluruh jajaran TNI menjauhi narkoba dan tidak boleh mengonsumsi barang haram itu. Dalam acara penyuluhan narkoba ini, ratusan prajurit mengikuti acara tersebut.

    Musuh Bersama
    Menurut Herwin, narkoba merupakan musuh bersama dan menjadi ancaman bagi bangsa dan negara. Saat ini, narkoba diakuinya juga banyak yang coba dimasukkan ke instansi, termasuk TNI/Polri, bahkan juga pilot.

    “Karena melihat bahayanya narkoba, sehingga kami mendatangkan Kasatresnarkoba dari Polres Magetan. Ini supaya, seluruh prajurit mengetahui bahaya ketika ada penyalahgunaan narkoba,” jelas dia dalam rilis yang diterima Madiunpos.com, Jumat (19/2/2016).

    Dia berharap seluruh tentara Magetan mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga, itu bisa menjadi bekal bagi dirinya untuk menolak mengonsumsi barang haram itu.

    Untuk itu dalam penyuluhan ini difokuskan pada upaya menjadikan anggota TNI memiliki pola pikir dan sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.