PENEMUAN GRANAT : Cangkul Diayunkan, Granat Nanas Ditemukan di Situbondo

PENEMUAN GRANAT : Cangkul Diayunkan, Granat Nanas Ditemukan di Situbondo Polisi Situbondo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ditemukannya granat nanas, Rabu (29/7/2015). (Detikcom)

    Penemuan granat di Situbondo, Jawa Timur bikin hebohkan warga.

    Madiunpos.com, SITUBONDO – Warga Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, dihebohkan dengan penemuan granat oleh warga setempat, Rabu (29/7/2015). Granat nanas tersebut ditemukan Kusnadi, 40, seorang warga yang sehari-hari sebagai petani.

    Informasi yang dihimpun Detikcom, penemuan granat yang diduga masih aktif tersebut bermula ketika Kusnadi bertani di lahan jagungnya, di Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo. Saat Kusnadi mengayunkan cangkul, tiba-tiba cangkulnya membentur benda keras hingga benda keras itu terpental. Setelah dicek, ternyata granat nanas.

    Awalnya, Kusnadi tak mengetahui bahwa benda keras yang tercangkul itu adalah granat. Ia bahkan sempat membawa pulang granat itu dan berniat menjualnya ke pasar besi. Beruntung, tetangganya mengetahui dan diminta segera melapor ke polisi. Polisi yang menerima laporan penemuan granat itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    "Saya tidak tahu kalau itu bom. Saya kira besi biasa," kata Kusnadi kepada Detikcom.

    Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Reskrim Polres Situbondo, Ipda Facthur Rahman, membenarkan adanya penemuan granat nanas tersebut. Menurutnya, kunci pemicu granat tersebut sudah terlepas ketika ditemukan warga. "Betul, yang ditemukan itu jenis granat nanas. Aktif atau tidak masih akan diselidiki. Yang jelas, granat sudah kami amankan," ujarnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.