PENEMUAN GRANAT PACITAN : Cari Batu, Pria Ponggok Temukan Granat Berkarat di Sungai Kedung Wigit

PENEMUAN GRANAT PACITAN : Cari Batu, Pria Ponggok Temukan Granat Berkarat di Sungai Kedung Wigit Benda diduga granat peninggalan perang dunia II yang ditemukan warga Desa Ponggok, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, di sungai Kedung Wigit, Minggu (5/6/2016). (polrespacitan.com)

    Penemuan granat Pacitan terjadi di Sungai Kedung Wigit.

    Madiunpos.com, PACITAN — Warga Desa Ponggok, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sujono, menemukan benda diduga granat di Sungai Kedung Wigit di desa setempat, Minggu (5/6/2016), sekitar pukul 10.00 WIB.

    Sujono menemukan benda tersebut saat sedang mencari batu di Sungai Kedung Wigit. “Saat itu, saya mencari batu di sungai seperti biasa, tanpa sengaja, saya menemukan benda berbentuk granat itu,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Senin (6/6/2016).

    Dia menyampaikan setelah menemukan benda itu langsung melaporkannya kepada anggota Polres Pacitan melalui telepon. “Bendanya mencurigakan, untuk itu saya langsung melaporkannya kepada polisi,” kata dia.

    Setelah menerima laporan tersebut, anggota Polres Pacitan bersama anggota Unit Intelkam dan unit pengawasan senjata api dan bahan peledak (Wasendak) mendatangi lokasi ditemukannya granat itu.

    Selanjutnya, polisi memeriksa benda tersebut dan menduga benda tersebut merupakan granat batang dari Jerman sisa perang dunia II. Benda yang diduga granat itu dalam kondisi berkarat dan ukuran granat sekitar 5 cm dan tinggi 9 cm.

    Setelah mendatangi lokasi, polisi melakukan analisis dan berkoordinasi dengan pihak Kodim 0801 Pacitan. Selanjutnya, benda yang diduga granat itu diserahkan ke Kodim 0801 Pacitan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.