KEBAKARAN PONOROGO : Terungkap, Ini Penyebab Kebakaran Rumah di Banyudono

KEBAKARAN PONOROGO : Terungkap, Ini Penyebab Kebakaran Rumah di Banyudono Warga melihat petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melalap rumah di Jl. Madura No. 10 Kelurahan Banyudono, Ponorogo, Minggu (5/6/2016). (Istimewa)

    Kebakaran Ponorogo terjadi di Jl. Madura Kelurahan Banyudono disebabkan bensin tumpah.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga di Jl. Madura, Kelurahan Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Minggu (5/6/2016), disebabkan bensin tumpah. Kerugian akibat kebakaran itu diprediksi sekitar Rp150 juta.

    Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan kebakaran yang melalap rumah milik Handoko, 55, di Jl. Madura No. 10 Kelurahan Banyudono terjadi pada Minggu sekitar pukul 07.30 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan isinya.

    Dia mengatakan kebakaran tersebut berawal saat Handoko memindahkan bensin dari jeriken ke botol untuk dijual eceran.

    Kemudian salah satu botol yang berisi bensin tumpah dan saat itu kompor gas dalam keadaan menyala. Dan api dari kompor itu langsung menyambar bensin sehingga membakar rumah dan seisinya.

    “Jadi korban itu penjual bensin eceran, saat itu salah satu botol yang berisi bensin tumpah dan dalam waktu bersamaan kompor gas menyala dan langsung menyambar bensin,” jelas dia kepada wartawan, Senin (6/6/2016).

    Dia menyampaikan hampir seluruh bangunan rumah dan isi rumah hangus terbakar. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp150 juta.

    Ada beberapa barang berharga dan perabotan rumah seperti televisi dan perabotan rumah yang hangus terbakar.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.