PENEMUAN MAYAT NGANJUK : Petani Kaget Temukan Kerangka Manusia di Ladang Tebu Kertosono

PENEMUAN MAYAT NGANJUK : Petani Kaget Temukan Kerangka Manusia di Ladang Tebu Kertosono Ladang tebu di wilayah Dusun Ngebrukan, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) yang menjadi lokasi penemuan mayat Nganjuk, Selasa (5/1/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (Tribratanews.net)

    Penemuan mayat Nganjuk membuat kaget petani tebu di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim).

    Madiunpos.com, NGANJUK — Seorang petani asal Dusun Kedungbajul RT 001/RW 005, Desa Kalianyar, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Subandi, 68, menemukan kerangka manusia tertanam di ladang tebu miliknya, wilayah Dusun Ngebrukan, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Selasa (5/1/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

    Subandi menemukan kerangka manusia saat mendangir tebu. Setelah mulai mengaduk tanah, dia mengalami sedikit hambatan karena cangkulnya mengenai benda keras. Tidak berpikir macam-macam, Subandi lantas mengangkat benda keras tersebut.

    Awalnya dia mengira benda keras berbentuk tengkorak itu hanya sebuah mainan. Namun, setelah diamati dengan seksama, Subandi kaget tengkorak yang dipegang masih memiliki gigi utuh.

    "Saat daun tebu saya sibakkan dan tanah saya cangkul pada kedalaman 20 cm, saya melihat seperti ada tengkorak manusia. Saya langsung lari dan melapor kepada kamituwa [perangkat desa pembantu Kepala Desa] lalu beliau lapor ke Polsek Kertosono,” kata Subandi seperti dikutip Madiunpos.com dari laman Tribratanews.net milik Humas Polres Nganjuk, Rabu (6/1/2016).

    Mendapat laporan, petugas Polsek Kertosono langsung datang ke lokasi penemuan mayat Nganjuk di ladang tebu milik Subandi, wilayah Dusun Ngebrukan, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono. Petugas Polsek Kertosono lantas memasang garis polisi dan menghubungi tim identifikasi Polres Nganjuk. Tak lama berselang, tim Inafis Polres Nganjuk datang dan langsung melakukan evakuasi mayat menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Nganjuk.

    Belasan Tahun
    Kapolsek Kertosono, Kompol Bambang Sutikno, mengatakan tengkorak manusia beserta tulang belulang yang ditemukan petani tebu bernama Subandi tersebut diduga adalah seorang perempuan berumur belasan tahun. Dia menyebut, petugas menemukan sebuah BH tidak jauh dari lokasi penemuan mayat Nganjuk.

    Karena sudah bercerai berai, lanjut Bambang Sutikno, petugas belum bisa menjawab panjang kerangka manusia yang ditemukan di dalam tanah sedalam 20 cm. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas kerangka mayat ini," ujar Bambang Sutikno. Dia menambahkan, polisi Nganjuk belum bisa memastikan apakah mayat yang ditemukan Subandi di ladang tebu tersebut merupakan korban pembunuhan. Bambang Sutikno mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarga untuk melapor ke Polsek terdekat atau ke Polres Nganjuk.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.