PENGAMANAN POLWAN : Hmm...Lebaran Bakal Banyak Polwan di Mal

PENGAMANAN POLWAN : Hmm...Lebaran Bakal Banyak Polwan di Mal Ilustrasi polisi (9GAG.com)

    Pengamanan Polwan kian ditingkatkan menjelang Lebaran, khususnya di mal.

    Madiunpos.com, SURABAYA – Ramadan menjelang Lebaran, eskalasi kejahatan berpotensi meningkat. Selain menyasar kediaman pribadi dan jalanan, kejahatan juga menyasar ke pusat perbelanjaan dan mal.

    Dan polisi menyadari itu. Pengawasan pusat perbelanjaan dan mal diawasi lebih ketat selama bulan puasa ini. Sejumlah polisi pun ditempatkan untuk mengamankannya. Tak hanya polisi laki-laki, polwan juga dilibatkan.

    "Kami menerjunkan 180 polwan untuk pengamanan mal. Tidak hanya sebelum Lebaran, sesudah Lebaran juga" kata Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya AKBP Minarti kepada wartawan saat melakukan patroli di Royal Plaza, Selasa (30/6/2015).

    Minarti mengatakan, Surabaya mempunyai 16 mal. Dan untuk setiap mal, akan ada 7-8 polwan yang akan ditempatkan di dalamnya. Ada dua shift jaga untuk masing-masing regu.

    "Shift pertama yakni siang pukul 10.00-16.00 WIB dan shift dua yakni malam pukul 16.00-tutup," lanjut Minarti.

    Tidak hanya melakukan penjagaan, Minarti juga memerintahkan para polwan yang mengenakan jilbab itu untuk juga melakukan imbauan kamtibmas kepada pengunjung mal. Kepada pengunjung mal, diberikan imbauan untuk lebih menjaga diri dan lebih waspada agar tidak menjadi korban kejahatan.

    Saat berpatroli di Royal Plaza, Minarti pun menemukan para pengunjung yang kurang waspada sehingga berpotensi menjadi korban kejahatan seperti pencopetan.

    "Tadi saya lihat ada pengunjung yang tidak menutup ristleting tasnya, sibuk dengan anaknya sehingga tas nya tertinggal dan lain-lain," kata Minarti.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.