Pengasuh Ponpes Al-Falah Kediri Gus Dien Wafat, Keluarga Imbau Warga Tak Takziah

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri, K. H. Zainuddin Djazuli atau yang akrab dipanggil Gus Dien wafat.

Pengasuh Ponpes Al-Falah Kediri Gus Dien Wafat, Keluarga Imbau Warga Tak Takziah  Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri, K. H. Zainuddin Djazuli. (detik.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri, K. H. Zainuddin Djazuli atau yang akrab dipanggil Gus Dien wafat.

    “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Sampun kapundut guru kito, tiyang sepah kito, Mbah K.H. Zainuddin Djazuli (Telah meninggal dunia guru kita, orang tua kita, Mbah K. H. Zainuddin Djazuli),” kata Gus Muhammad Abdurrahman Al Kautsar, kerabat almarhum, Sabtu (10/7/2021).

    Gus Dien wafat pada Sabtu siang setelah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Tulungagung. Gus Dien dirawat mulai awal pekan ini.

    Jenazah Gus Dien juga langsung dikebumikan di makam yang ada di area pesantren. Tepatnya di samping Masjid Ponpes Al-Falah. Di lokasi tersebut juga ada makam K. H. Djazuli Utsman dan Nyai Hj. Rodliyah Djazuli.

    Dampak Pandemi Covid-19, 5 Karyawan Madiun Umbul Square Resign

    Wafatnya Gus Dien menjadi duka mendalam bagi keluarga, santri, hingga alumni Ponpes Al-Falah. Gus Dien adalah putra pertama pendiri Ponpes Al-Falah, K. H. Djazuli Utsman. Setahun sebelumnya, adiknyam K. H. Fuad Mun’im Djazuli juga wafat.

    Gus Muhammad Abdurrahman Al Kautsar menyampaikan masyarakat tidak takziah. Hal ini karena kondisi masih pandemi Covid-19.

    “Kepada semua santri, alumni, wali santri, simpatisan, para muhibbin Pondok Pesantren Al Falah Ploso dengan hormat kami meminta untuk tidak menghadiri proses pemakaman Mbah K. H. Zainuddin Djazuli,” kata Gus Kautsar yang dikutip dari detik.com.

    Polisi Tangkap Spekulan Obat dan Suplemen Covid-19 di Surabaya

    Dia meminta semuanya mendokan Gus Dien dari rumah masing-masing, demi kebaikan bersama.

    Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, juga mengatakan serupa. Dia mengimbau dan berpesan kepada warga untuk tidak takziah.

    “Saya sangat berduka dan kehilangan sosok yang sangat kharismatik, rendah hati, dan sederhana. Namun, seperti pesan dari Gus Kautsar, pihak keluarga kami juga mengimbau warga agar tidak berkerumun, ikur hadir dalam prosesi pemakaman. Apalagi ini juga masih dalam masa pandemi, PPKM Darurat Covid-19. Mendoakan dari rumah saja,” kata kapolres.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.