PENYAKIT ANEH : Tak Ada Gangguan Tulang, Warga Madiun Lumpuh Mendadak

PENYAKIT ANEH : Tak Ada Gangguan Tulang, Warga Madiun Lumpuh Mendadak Dyah, warga Kabupaten Madiun yang menderita penyakit aneh, yaitu lumpuh kaki kanan secara tiba-tiba, Senin (18/1/2016). (Facebook-Bima Primaga Yudha)

    Penyakit aneh menimpa warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang tiba-tiba lumpuh.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha mengunggah cerita tentang temuan penyakit aneh di grup Facebook Madiun, Senin (18/1/2016) pukul 14.07 WIB. Dia mengabarkan baru bertemu dengan seorang warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang tiba-tiba mengalami kelumpuhan kaki sebelah kanan.

    "Dulur,.. Siang ini tadi kita [kami] diminta bantuan untuk menangani pasien baru dari warga tidak mampu di wilayah Kabupaten Madiun. Pasien ini mengalami kelumpuhan kaki sebelah kanan. Sudah diperiksakan di radiologi RS dr. Seodono Madiun. Ternyata tidak ditemukan gangguan tulang. Adakah dulur di sini yang pernah menjumpai kasus seperti ini?" tulis Bima Primaga Yudha.

    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, tiga jam berselang, Bima Primaga Yudha mengunggah foto pasien atau warga Kabupaten Madiun yang mengidap penyakit aneh di grup Facebook Madiun. Foto tersebut menampilkan sosok perempuan berkaus motif garis-garis warna merah putih yang kakinya sedang dipijat oleh laki-laki berbaju putih dan berpeci.

    "Minta doanya dulur,.. Menindaklanjuti permintaan bantuan warga tentang kasus warga miskin yg mengalami kelumpuhan kaki kanan, kami segera rapat dan koordinasi darurat untuk secepatnya meberikan dukungan pengobatan kepada pasien. Semoga diberi kelancaran dan kesembuhan bagi pasien," tulis Bima Primaga Yudha melengkapi unggahan foto.

    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Selasa (19/1/2016) pagi, unggahan foto warga Kabupaten Madiun yang menderita penyakit aneh tersebut telah disukai 58 akun Facebook dan mendapatkan 27 komentar. Pengguna akun Facebook Bambang Susilo mengapresiasi tindakan Bima Primaga Yudha yang sudi membantu warga sedang kesusahan.

    "Lanjutkan...bedo jeneng...bedo rupo...tp niat podo...mugo2 barokah..aamiin..," tulis Bambang Susilo di dalam kolom komentar.

    Sepekan Tak Bergerak
    Pengguna akun Facebook Musta Kiem berdoa agar salah satu warga Kabupaten Madiun yang mengidap penyakit aneh tersebut bisa lekas sembuh. "Sabar yakin bisa sembuh," tanggap Musta Kiem.

    Sementara itu, pemilik akun Facebook Andi Prasetyo masih penasaran dengan penyebab kelumpuhan kaki kanan warga Kabupaten Madiun tersebut. "Ini lumpuhnya karena apa mas?" komentar Andi Prasetyo.

    Pertanyaan Andi Prasetyo lantas ditangapi Bima Primaga Yudha yang menjelaskan warga Kabupaten Madiun yang mengalami kelumpuhan kaki secara tiba-tiba itu awalnya sakit pinggang. Dia menambahkan kaki kanan warga itu tidak bisa digerakan sekitar sepakan yang lalu.

    "Sebelumnya sakit pinggang mas Andi Prasetyo,.. Lalu saat tadi saya meninjau lokasi da pasien.. Tampak seperti gumpalan darah. 'Darah beku' di kaki pasien," papar Bima Primaga Yudha.

    Sementara itu, Bima Primaga Yudha masih enggan menyebut identitas dan alamat lengkap warga Kabupaten Madiun yang mengidap penyakit aneh itu. Dia hanya menyampaikan nama warga tersebut adalah Dyah.

    "Minggu depan mas,.. Nanti kita [kami] rilis kan.. Ini masih nunggu korlirdunasi dari kawan-kawan," kata Bima Primaga Yudha menanggapi pertanyaan pengguna akun Facebook Rycko Sema Hanz Boy tentang identitas dan alamat lengkap penderita penyakit aneh.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.