Peringati Imlek, Lima Barongsai Beraksi di Stasiun Madiun

Lima barongsai dihadirkan pengeloa Stasiun Madiun untuk merayakan Imlek.

Peringati Imlek, Lima Barongsai Beraksi di Stasiun Madiun Aksi barongsai saat menyapa pelanggan di Stasiun Madiun, Sabtu (25/1/2020). (Istimewa-PT KAI Daop VII Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Suasana di Stasiun Madiun pada Sabtu (25/1/2020) pagi berbeda dari biasanya. Atraksi lima barongsai di stasiun tersebut membuat penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta menjadi terhibur.

    Atraksi barongsai ini dihadirkan pengelola Stasiun Madiun untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

    Sejumlah penumpang pun tampak kaget dengan adanya penampilan atraksi barongsai ini. Salah satu calon penumpang KA, Dewi, mengaku awalnya terkejut begitu terdengar suara keras mengiringi penampilan barongsai yang berjalan di sisi pintu masuk stasiun. Penumpang KA Mutiara Selatan ini pun menanyakan kepada petugas terkait keramaian aksi barongsai tersebut.

    Vice President Daop VII Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan atraksi barongsai di Stasiun Madiun ini untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek. Selain itu, aksi atraksi ini sebagai wujud KA merupakan milik bersama.

    "KAI itu milik bersama. Sehingga semua bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api," kata Wisnu.

    Keramaian di Stasiun Madiun bukan hanya karena ada atraksi barongsai. Tetapi, juga karena ada peningkatan jumlah penumpang pada perayaan Imlek ini. Tercatat dalam rail ticket system (RTS), jumlah penumpang naik dan turun pada Sabtu kemarin ada sebanyak 2.737 orang. Jumlah ini meningkat 8% dibandingkan pada hari libur akhir pekan yang biasanya sekitar 2.500 penumpang.

    "Selain atraksi barongsai, setiap petugas yang ada di atas KA maupun di stasiun wajib menyapa pelanggan. Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian," kata Wisnu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.