Gelar Lomba BUMDes, Pemkab Ponorogo Siapkan Hadiah Rp500 Juta

Untuk memacu kinerja BUMDes, Pemkab Ponorogo mengadakan lomba BUMDes dengan kinerja terbaik dengan hadiah Rp500 juta.

Gelar Lomba BUMDes, Pemkab Ponorogo Siapkan Hadiah Rp500 Juta Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, melayani warga yang ingin berfoto bersamanya saat berkunjung di Rumah Budaya Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Selasa (22/10/2019) sore. (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Untuk meningkatkan kinerja badan usaha milik desa (BUMDes), Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menggelar lomba BUMDes dengan kinerja terbaik dan terproduktif. Hadiahnya uang total senilai Rp500 juta.

    Lomba ini adalah upaya pemerintah kabupaten untuk memberdayakan BUMDes agar bisa menjadi sumber pendapatan bagi desa dan masyarakat.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan jumlah BUMDes di Ponorogo saat ini ada 244 unit. Sebagian besar bergerak di bidang usaha yang sama, yakni perdagangan.

    "BUMDes jangan hanya jadi agen pulsa atau agen elpiji. Itu biar warga saja. BUMDes harusnya mengusahakan yang lain, yang bisa membuat desa menjadi maju dan membuat perekonomian masyarakat bergerak,” kata Bupati Ipong di sela-sela kegiatan tilik desa di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Jumat (24/1/2020).

    Dia menyampaikan perlombaan ini bertujuan untuk memacu kinerja seluruh BUMDes agar lebih baik lagi. Penilaian lomba itu seputar kinerja BUMDes dan peran mereka dalam menggerakkan perekonomian rakyat.

    Dalam kunjungan ke Desa Serag, Ipong mengaku salut kepada BUMDes setempat yang mampu memberikan kontribusi ke pendapatnasli desa senilai Rp120 juta pada tahun lalu. Padahal BUMDes Serag belum lama berdiri.

    “Tingkatkan kinerjanya ya, nanti diikutkan lomba BUMDes tahun ini,” kata Ipong yang dikutip Madiunpos.com dari rilis Pemkab Ponorogo.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.