Pesisir Kenjeran Surabaya Diterjang Ombak Besar, 59 Perahu Rusak

Total ada 23 perahu yang rusak parah dan 36 rusak ringan setelah pesisir Kenjeran Surabaya diterjang ombak besar dan angin kencang.

Pesisir Kenjeran Surabaya Diterjang Ombak Besar, 59 Perahu Rusak Anggota Polairud dan Polda Jatim membantu warga dan nelayan membersihkan puing-puing perahu yang rusak di pesisir Kenjeran Surabaya. (Detikcom-Esti Widiyana)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Total 23 perahu rusak parah dan 36 rusak ringan setelah pesisir Pantai Kenjeran Surabaya diterjang ombak besar dan angin kencang, Rabu (11/11) pukul 21.00 WIB. Deburan ombak besar berlangsung hingga pukul 02.00 WIB, Kamis (12/11).

    Anggota Polairud dan Polda Jatim membantu warga dan nelayan membersihkan puing-puing perahu yang rusak. Sebanyak 30 personel diterjunkan.

    "Peristiwa angin kencang dan rob dari pantai pesisir timur. Polair Polda Jatim telah mengerahkan anggota untuk membantu mengevakuasi perahu-perahu nelayan yang diterjang rob. Dan kita begitu cepat respons untuk memberi bantuan kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, di pesisir Pantai Kenjeran, Kamis (12/11/2020).

    Mitos Warga Bojonegoro dan Cepu 'Dilarang' Naik ke Gunung Lawu Viral

    Polda Jatim juga sudah menyiagakan anggota untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi. Hal ini dilakukan agar warga merasa tenang dan aman.

    "Sehingga, anggota kepolisian dari Polda Jatim selalu siap siaga mengantisipasi peristiwa-peristiwa alam yang terjadi," imbuhnya.

    Atas peristiwa ombak besar tersebut, masyarakat diimbau selalu waspada. "Karena dari BMKG sendiri juga sudah mengimbau agar waspada dengan cuaca ekstrem yang terjadi di Jatim," pungkasnya.

    Duet Prabowo-Ganjar Diprediksi Kuat Menang Pilpres 2024



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.